Jumat, 12 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Singkirkan Vietnam U-19, Fans Malaysia Sindir Timnas Indonesia

Oleh Admin Hargo , dalam Sepakbola Sportivo , pada Kamis, 14 Juli 2022 | 10:35 Tag: , , , , ,
  Fans Timnas Malaysia memberikan sindiran kepada Timnas Indonesia setelah berhasil membantai Vietnam di Piala AFF U-19 2022. (foto: The Star)

Hargo.co.id, JAKARTA – Fans Timnas Malaysia memberikan sindiran kepada Timnas Indonesia setelah berhasil membantai Vietnam pada ajang Piala AFF U-19 2022.

Secara mengejutkan, langkah Vietnam U-19 terhenti pada babak semifinal Piala AFF U-19 2022 setelah ditumbangkan oleh Malaysia U-19.

Dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (13/7), Vietnam U-19 kalah telak dengan skor 0-3.

Tiga gol tanpa balas tersebut berhasil diciptakan melalui Adam Farhan Faizal (26′), Haiqal Haqeemi (70′), dan Mohammad Haykal Danish (87′).

Hasil ini pun membuat Malaysia dipastikan mengamankan satu tempat di babak final Piala AFF U-19 2022.

Menanggapi kemenangan tersebut, akun fanbase Timnas Malaysia, Mytiger.co mengunggah tulisan provokatif melalui Instagram-nya, Rabu (13/7).

Menurut mereka, sudah selayaknya Malaysia ditempatkan di grup B karena skuad Harimau Muda terlalu kuat untuk grup A yang diisi tim-tim lemah.

Tidak hanya itu, Mytiger.co juga secara tidak langsung menyindir Timnas Indonesia U-19 yang tidak bisa lolos ke semifinal meskipun hanya melawan tim-tim lemah di Grup A.

“Malaysia harus ditempatkan di grup B. Malaysia terlalu kuat untuk tim dari Grup A. Sungguh aneh ada tim yang tidak bisa lolos meski grup A hanya diisi tim lemah,” tulis Mytiger.co.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 hanya bisa meraih hasil imbang 0-0 saat berhadapan dengan Vietnam dan Thailand, sehingga menyebabkan skuad Garuda Nusantara tersingkir dari Grup A.

Sementara Vietnam ditumbangkan Malaysia, Thailand pun gagal melawan Laos di babak semifinal, sehingga menyebabkan tidak ada tim dari Grup A yang melaju ke final.

Di babak final, Malaysia akan berhadapan dengan juara Grup B, Laos pada laga yang akan digelar pada Jumat (15/7).(GenPi.co)

 

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di GenPi.co, dengan judul: “Bantai Vietnam U-19, Fans Malaysia Sindir Timnas Indonesia“. Pada edisi Kamis, 14 Juli 2022.
(Visited 163 times, 1 visits today)

Komentar