Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sinkronisasikan Program Kerja, Pemkab Gorontalo Gelar Forum Perangkat Daerah

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Jumat, 19 Maret 2021 | 03:05 WITA Tag: , ,
  Hadijah Tayeb saat membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Gorontalo Tahun 2021 di Hotel Damhil Kota Gorontalo Kamis, (18/03/21). (Foto: Sucipto Mokodompis/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Dalam rangka Sinkronisasi Prioritas Kegiatan Hasil Musrenbang Kecamatan dengan RPJMD 2022, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Gorontalo Tahun 2021.

Forum Perangkat Daerah merupakan forum koordinasi antar pelaku pembangunan untuk membahas prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil musrenbang Kecamatan dengan Perangkat Daerah, serta menyusun dan menyempurnakan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah.

Dalam penyampainnya ketika membuka kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb menjelaskan, Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensinkronisasikan berbagai program kegiatan hasil Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di tingkat desa maupun kecamatan.

BACA  Dikes Kabgor Tuntaskan Draf RPJMD di Bidang Kesehatan

Selain Musrembang, kata Hadijah Tayeb, juga ada pogram yang berasal dari Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di mana program tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat yang dijaring anggota legislatif yang kemudian ditindaklajuti pemerintah daerah.

BACA  Pemkab Gorontalo Gelar Rakor Penanganan Konflik Sosial

“Sehingga ini disinkronisasikan akan mendapatkan hasil program kegiatan diusulkan pada tahun 2022 dengan berpedoman pada RPJMD telah di sesuikan dengan visi – msi Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” kata Hadijah Tayeb di Hotel Damhil Kota Gorontalo Kamis, (18/03/21).

“Dengan demikian bisa mendapatkan program kegiatan yang merupakan prioritas sangat butuhkan masyarakat dalam peningkatan maupun pendapatan ekonomi,” sambungnya.

BACA  Pembayaran Lahan Bendungan Bulango Ulu Segera Direalisasikan

Hadijah U. Tayeb berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk senantiasa memperhatikan usulan yang benar-benar menjadi prioritas dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Gorontalo.

“Mengingat adanya keterbatasan anggaran serta situasi pandemi yang masih terus melanda daerah kita. melalui forum ini juga hendaknya memperhatikan prinsip prinsip perencanaan yang transparan, proposional serta rasional,” pungkas Hadijah U. Tayeb.(hiu/adv/hargo)


Komentar