Sabtu, 22 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sisir Bulango Selatan, Polsek Tapa Sita Miras

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Kab. Bone Bolango Metropolis , pada Sabtu, 14 Desember 2019
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Aparat Kepolisian Sektor Tapa berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus dan bir. Penyitaan ini dilakukan melalui Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) Otanaha III di wilayah Bulango Selatan, Bone Bolango pada Jumat (13/12/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun, operasi yang dipimpin langsung oleh Waka Polsek Tapa IPDA Surat Waluya bersama Unit Reskrim ini, dilaksanakan pada pukul 09,00 Wita dengan menyasar warung maupun rumah warga yang disinyalir menjual miras.

Hasilnya, tim berhasil mengamankan puluhan liter dan botol Miras jenis Cap Tikus dan bir.  Miras tersebut disita dari tempat berbeda, yakni dari empat ibu rumah tangga (IRT).

Kapolsek Tapa IPTU Muhammad Jufri melalui Wakapolsek IPDA Surat Waluya menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Pekat Otanaha III, dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif khususnya d iwilayah Hukum Polsek Tapa.

“Kami akan terus memantau dan melakukan langkah pencegahan hingga pemberantasan miras. Karna berdasarkan beberapa kasus kriminal yang terjadi, sebahagian besar disebabkan akibat telah mengkonsumsi minuman keras. Terlebih saat ini kita sedang melaksanakan Operasi Penyakit Masyarakat Otanaha III Tahun 2019,” jelas IPDA Surat Waluya.

Selanjutnya keseluruhan miras yang disita dari pemiliknya ini langsung dibawa ke Mapolsek Tapa untuk dijadikan barang bukti. Sementara untuk pemiliknya telah dimintai keterangan dan diberikan pembinaan oleh anggota.

Operasi Pekat Otanaha III Tahun 2019 ini, merupakan upaya Kepolisian dalam menjaga situasi dan kondisi di wilayah agar tetap kondusif, khususnya di wilayah Hukum Polsek Tapa. (zul/hg)