Thursday, 16 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Siswa Siswi SMA di Paguat Antusias Ikut Vaksinasi, Ini Alasan Mereka

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Wednesday, 1 September 2021 | 18:05 PM Tags: , , , ,
  Michael dan Najwa, dua siswa SMAN 1 Paguat memperlihatkan kartu kontrol vaksinasi dosis I usai divaksin di Pelabuhan Bumbulan, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Rabu (01/09/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kemauan para siswa dan siswi untuk kembali mengikuti proses belajar secara tatap muka di sekolah memang sudah lama dinantikan.

Kemauan tersebut ditunjukkan oleh ratusan pelajar yang ada di SMAN 1 Paguat, Kabupaten Pohuwato, yang antusias mendaftar dan memeriksakan dirinya untuk menjalani vaksinasi Covid-19, yang dipusatkan di Pelabuhan Bumbulan, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Rabu (01/09/2021).

Najwa Nurfajrina Yunus, salah satu siswi mengakui alasannya ikut vaksinasi karena ingin sekolah tatap muka. Salah satu syaratnya seluruh siswa dan guru di sekolah itu harus sudah divaksin.

“Perasaan divaksin tidak sakit pak. Setelah divaksin juga tidak merasakan apa-apa. Saya ingin divaksin supaya sudah bisa sekolah tatap muka. Bosan juga lama-lama sekolah daring (dalam jaringan),” ungkap Najwa Nurfajtina Yunus.

Hal senada juga diungkapkan Michael Aron Kacil, siswa kelas XII. Ia antusias ikut vaksinasi untuk menjaga diri dari paparan virus corona.

“Jadi saya mengajak kepada teman-teman siswa yang lain untuk ikut vaksinasi ini supaya kita terhindar dari Covid-19,” tutur Michael Aron Kacil.

Selain itu, Antusiasme mengikuti vaksinasi Covid-19 juga terlihat dari warga setempat. Bahkan seorang nenek berusia 64 tahun, Eti Karim bangga menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19 dosis II. Ia mengaku sehat dan tidak mengalami efek samping usai divaksin.

“Saya vaksin pertama di Posyandu, vaksin kedua di Kantor Desa Bumbulan,” ucap Eti Karim.

Vaksinasi di Pelabuhan Bumbulan, Kecamatan Paguat merupakan bagian dari serbu vaksinasi bekerjasama antara Pemprov Gorontalo, Pemkab Pohuwato dan usnur TNI, Polri.

Dalam kegiatan kali ini 300 siswa dan warga ditargetkan mengikuti vaksinasi. Selain kapal patroli perang KAL Limboto 1-8-33 dihadirkan, Pemkab setempat menstimulasi warga dengan bantuan 5kg beras bagi yang selesai divaksin.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 24 times, 1 visits today)

Komentar