Minggu, 11 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Siswa SMP Digembleng Buat Karya Ilmiah

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Metropolis , pada Sabtu, 10 Maret 2018 | 11:05 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id– Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi, puluhan siswa-siswi SMP se-Kota Gorontalo dituntut untuk belajar membuat karya ilmiah saat bertandang ke kantor Graha Pena Gorontalo Post, kemarin, Jumat (9/3).

Sejatinya, ada 22 perwakilan SMP se-Kota Gorontalo yang merupakan peserta workshop peningkatan kompetensi siswa dengan penulisan karya ilmiah remaja Tahun 2018. Kegiatan ini sendiri digagas oleh Dinas Pendidikan Kota Gorontalo dalam rangka meraih target pada Lomba Karya Ilmiah tingkat Nasional.

BACA  Polisi Ciduk Pasangan Kekasih yang Produksi Konten Asusila di Bogor

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa tentang penulisan karya ilmiah agar mereka dapat membuat karya ilmiah mereka sendiri,” ujar ketua panitia workshop, Husin Ali.

Kedatangan puluhan siswa ini disambut langsung oleh Direktur Utama Gorontalo Post, Mohammad Sirham. Dia sejatinya memberikan respon positif terhadap kegiatan peningkatan kompetensi siswa ini.

BACA  Ini Hasil Rapat Yang Disepakati Forkopimda Gorontalo

Bahkan, Sirham juga memberikan materi sekaligus melakukan audiens dengan para siswa. Para siswa juga diberikan berbagai masukan masukan tentang bagaimana melahirkan ide-ide yang inovatif dalam membuat sebuah karya ilmiah.

“Karya Ilmiah yang baik dan bagus adalah karya ilmiah yang masuk akal dan tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri, melainkan juga harus membawa manfaat untuk banyak orang,” pesan Mohammad Sirham.

BACA  Wagub: Stok Sembako di Gorontalo Aman Hingga Jelang Ramadan 1442 H

Kegiatan yang diwakili oleh masing-masing sebanyak tiga orang dari tiap sekolah yakni dari bidang IPA, IPS dan Teknologi ini rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari bertempat di Hotel Grand Q Gorontalo.Selain melakukan kunjungan ke Graha Pena Gorontalo Post, para peserta juga akan mendapatakan materi dari Pustikom Pusat dan juga pemateri dari Universitas Negeri Gorontalo.(tr-61/hg)


Komentar