Minggu, 16 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Siswa Terlibat Tawuran, Kepsek: Itu Terjadi di Luar Jam Sekolah 

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 3 Desember 2021 | 02:05 AM Tag: , ,
  Ilustrasi. Gedung SMK 1 Limboto

Hargo.co.id, GORONTALO – Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Limboto, Sumitro K. Panto menegaskan bahwa tawuran antara siswa bukan merupakan tanggung jawab pihak sekolah. Alasannya, tawuran itu terjadi pada pukul 15.00 Wita atau terjadi di luar jam sekolah.

“Ini kejadiannya sudah jam 15.00 Wita. Artinya, sudah di luar jam sekolah, Namun tetap kita berikan pembinaan dan sanksi kalau misalnya ini sudah ada orangnya itu. Kita masih mencari data-datanya, siswa-siswa yang terlibat. Kita tidak tahu orang orang nya siapa,” kata Sumitro K. Panto, Rabu (01/12/2021).

Perlu disampaikan bahwa pada Senin (29/11/2021) telah terjadi tawuran antara siswa SMA Negeri 1 Tibawa dengan SMK Limboto. Menurut Sumitro K. Panto, penyebab tawuran itu terjadi karena SMA Negeri 1 Tibawa yang memulai dengan mendatangi para siswa di SMK Negeri 1 Limboto.

Kepala SMK Negeri 1 Limboto, Sumitro K. Panto
Kepala SMK Negeri 1 Limboto, Sumitro K. Panto

“Ada beberapa tempat yang menjadi lokasi kejadian. Mereka (SMAN 1 Tibawa) yang datang duluan di SMKN 1 Limboto. Berarti mereka yang (memulai) ini,” kata Sumitro K. Panto.

Terkait siswa yang dilaporkan ke Polres Gorontalo, Sumitro K. Panto mengatakan bahwa hal tersebut sudah menjadi urusan pihak keluarga.

“Itu sudah urusan keluarga, bukan  urusan sekolah. Kan kejadiannya di luar sekolah,” kata Sumitro K. Panto.

Sebelumnya, insiden yang dipicu pertandingan futsal tersebut mengakibatkan beberapa siswa mengalami luka luka di beberapa bagian tubuh. Salah satu siswa bahkan mengalami cedera di bagian lutut akibat terbentur benda tumpul. Sementara itu, beberapa kendaraan sepeda motor yang digunakan para siswa juga mengalami kerusakan di bagian jok serta lecet di bagian body motor. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 176 times, 1 visits today)

Komentar