Senin, 29 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Siswanto Biki Gelar Vaksinasi dan Berbagi Sembako

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Jumat, 22 Oktober 2021 | 00:05 AM Tag: , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara dari Partai Gerindra, Siswanto Biki saat berbagi dengan warga usai mengikuti vaksinasi. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Siswanto Biki Selasa (19/10/2021) melaksanakan vaksinasi di Desa Bubode, Kecamatan Tomilito. Bukan hanya itu, warga yang sengaja datang untuk divaksin, juga mendapat bingkisan berupa Sembako. 

Siswanto Biki atau yang lebih akrab dipanggil Andi, saat dimintai keterangannya bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan program Partai Gerindra. 

“Setiap anggota DPRD dari Partai Gerindra bertanggung jawab untuk melaksanakan vaksinasi pada setiap daerah pemilihannya,” ungkap Andi.

Sebagaimana diketahui bahwa untuk Partai Gerindra telah memulai pelaksanaan vaksinasi pertama mereka di Kecamatan Atinggola yang mengambil tempat di Pantai Minanga. 

Lebih lanjut dikatakan oleh Andi bahwa untuk daerah pemilihannya yakni Kecamatan Kwandang, Kecamatan Ponelo Kepulauan dan Kecamatan Tomilito menargetkan kurang lebih 150 orang untuk divaksin. 

“Untuk partai sendiri kita sudah memasang target, dan untuk daerah pemilihan saya, ditargetkan 150 orang untuk divaksin dari semua kalangan baik itu pelajar maupun masyarakat umum,” jelasnya.

Untuk vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Bubode itu sebanyak 50 orang yang ikut vaksinasi. 

“Mereka ini yang mendaftar secara sukarela untuk divaksin. Dan setelah vaksinasi kami juga ikut memberikan bantuan berupa sembako,” kata Andi.

Bantuan sembako tersebut memang diberikan kepada mereka yang mengikuti vaksinasi kata Andi. 

“Yang pasti bantuan sembako tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya, karena kita ketahui bersama bahwa di masa pandemi saat ini, ekonomi masyarakat tentu sangat terpengaruh,” ungkapnya.

Sehingga dengan bantuan sembako tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. 

Untuk selanjutnya kata Andi dirinya tinggal menunggu jadwal lagi untuk dilaksanakan di Kecamatan Kwandang dan Kecamatan Ponelo Kepulauan. 

“Pelaksanaan vaksinasi ini sendiri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorut, dan setiap kecamatan ditargetkan 50 orang,” ujarnya.

Untuk itu, Andi berharap dan juga menghimbau masyarakat untuk tidak perlu takut dan ragu untuk divaksin. 

“Vaksinasi tentu baik untuk masyarakat terutama dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid. Dan untuk dapil yang tidak memiliki wakilnya, pelaksanaan vaksinasi menjadi tanggung jawab partai,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 17 times, 1 visits today)

Komentar