Minggu, 28 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Snorkeling di Botu Barani, Menparekraf RI Beri Nama Kepada Seekor Hiu Paus

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 8 November 2021 | 02:05 AM Tag: , , ,
  Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno saat memberikan keterangan pers usai melakukan snorkeling di Destinasi Wisata Hiu Paus Botubarani, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (07/11/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno, memberikan nama kepada salah satu ikan hiu paus yang ada di perairan Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango.

Seekor ikan hiu paus tersebut diberi nama seperti namanya sendiri yaitu “Sandiaga Salahudin Uno” saat ia berkunjung dan snorkeling di objek wisata hiu paus, di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (07/11/2021).

“Satu dari enam ekor hiu paus Botubarani yang ada hari ini kami beri nama Sandiaga Salahudin Uno,” ujar Bupati Bone Bolango Hamim Pou usai melakukan snorkeling bersama Menparekraf.

Menparekraf menuturkan, hiu paus bernama Sandiaga Salahudin Uno memiliki panjang 6,2 meter. Ukuran itu mengalahkan hiu paus bernama “Susi Pujiastuti” yang pada tahun 2016 silam diberikan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan saat itu.

“Menurut pak Iman, Ikan Sandi panjangnya 6,2 meter, ikan Susi 5,1 meter. Mohon maaf ibu Susi, kali ini di Teluk Tomini kami mengungguli,” ucap Menparekraf RI Sandiaga.

Dalam kunjungannya ke destinasi wisata Botubarani, Menparekraf bersama komunitas Whale Shark Gorontalo melakukan snorkeling melihat langsung hiu paus.

Di sela-sela kegiatan itu, Menparekraf RI mengikuti podcast bersama Isal Gorapu, youtuber Gorontalo, yang disiarkan melalui media sosial Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistika Provinsi Gorontalo.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 28 times, 1 visits today)

Komentar