Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Soal Data Penerima Bantuan, Hamzah Sidik Tantang Dinas Sosial

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Kamis, 14 Mei 2020 | 13:05 WITA Tag: , ,
  Wakil Ketua DPRD Gorut, Hamzah Sidik


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Hamzah Sidik menantang Dinas Sosial. Tantangan ini terkait data penerima bantuan di Gorut sudah tepat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Tantangan terbuka tersebut disampaikan langsung kepada Kepada Dinas Sosial, Marzuki Polumoduyo dan stafnya. Tantangan diungkapkan pada rapat koordinasi Komisi III DPRD Gorut dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra kerja, Selasa (12/05/2020) lalu.

BACA  DPRD Gorontalo Utara Ingatkan Soal Serapan Anggaran

Dalam forum rapat tersebut yang juga dihadiri oleh Dinas Keuangan dan OPD lain serta para Aleg anggota Komisi III lainnya.

Tantangan yang disampaikan oleh Hamza tersebut tidak lain untuk memastikan bahwa data yang selama ini menjadi sumber alasan kenapa bantuan lamban dan lain sebagainya agar memang ketika disampaikan ada datanya dapat dipertanggungjawabkan.

“Siapa yang menjamin kalau data yang ada tersebut benar-benar 100 persen OK,” tanya Hamza Sidik dalam forum tersebut.

BACA  Sekda Harap, Pokja PKP Ciptakan Sinergitas antar Sektor

Jika memang data yang disajikan oleh pihak Dinas Sosial benar adanya dan sesuai dengan kriteria yang ditentukan, Hamzah Sidik mengajak untuk buat surat pernyataan.

“Berani ngga, kalau benar data tersebut sudah OK? Pihak dinas harus buat pernyataan, berani ngga buat pernyataan,” tegasnya.

Aleg Golkar tersebut menegaskan bahwa dengan surat pernyataan dan data yang disampaikan tersebut pihaknya juga akan lebih lega dan tanpa beban menyampaikan kepada masyarakat.

BACA  Lewat KUR, Pemprov Gorontalo Upayakan Pangan Lokal Kembali Digemari

“Dengan data yang akurat, maka ketika kita para wakil rakyat ini menyampaikan kepada masyarakat kita menyampaikan informasi yang clear dan didukung dengan pernyataan dari pihak dinas yang ditandatangani sebagai bentuk tanggung jawab bahwa data benar-benar akurat,” tandasnya. (abk/adv/hg)


Komentar