Senin, 12 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Soal Hak Angket, Hamzah: Biarlah Berproses Dalam Kajian Fraksi

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Jumat, 19 Maret 2021 | 17:05 WITA Tag: , , , ,
  Wakil Ketua DPRD Gorut, Hamzah Sidik


Hargo.co.id, GORONTALO – Seperti apa langkah yang telah diambil DPRD Gorontalo Utara, setelah dilakukan interpelasi, semuanya tergantung dari pembahasan fraksi. Nampaknya itu menjadi jawaban Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik, ketika ditanya soal sikap lembaga tersebut.

“Biarlah itu berproses dan menjadi wacana di masing-masing fraksi. Lanjut ke Hak Angket atau tidak, semuanya tergantung hasil pembahasan di fraksi,” kata Hamzah Sidik usai mengikuti rapat paripurna interpelasi penjelasan tambahan bupati belum lama ini, terkait sikap atau tindakan lanjutan yang akan diambil oleh DPRD Gorontalo Utara.

BACA  Jika Memiliki Rasa Peduli Terhadap Daerah, Aleg: Wajib untuk Dibantu

Hamzah Sidik menegaskan, untuk setiap langkah dan agenda kelembagaan di DPRD itu, tentunya melalui rapat sebagaimana yang telah disampaikan sebelumnya oleh pimpinan dalam rapat paripurna tersebut.

BACA  Terkait Pembangunan, DPRD Minta Koordinasi dengan Pemerintahan Desa

“Tentunya kita akan rapatkan lagi sebagaimana sudah disampaikan oleh pimpinan bahwa lewat Badan Musyawarah (Banmus) sesuai dengan aturan dan ketentuan kelembagaan.” ungkapnya.

Untuk selanjutnya mengenai apa yang akan menjadi tawaran dari para anggota DPRD tentu akan dipelajari secara bersama. Karena dalam setiap keputusan kelembagaan itu akan dilakukan dengan musyawarah mufakat, sehingga keputusan yang akan diambil itu bulat dan utuh.

BACA  DPRD Minta OPD Fokus Laksanakan Program

Terkait dengan langkah ke depan atau sikap terhadap apa yang telah disampaikan oleh bupati melalui penjelasan atau jawaban tambahan itu tentunya masih akan berproses di masing-masing fraksi.

“Karena masing-masing fraksi yang ada di lembaga ini akan melakukan kajian terhadap setiap jawaban yang telah disampaikan oleh bupati,” ujarnya. (abk/avd/hargo)


Komentar