Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Soal Interpelasi, Matran: Sikap DPRD Tergantung Penjelasan Bupati

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Jumat, 8 Januari 2021 | 12:05 WITA Tag: ,
  Anggota DPRD Gorut, Matran Lasunte


Hargo.co.id, GORONTALO – Jika tak ada halangan, Selasa pekan depan DPRD Gorontalo Utara menggelar interpelasi. Tujuannya, meminta penjelasan secara resmi kepada Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin terkait masalah yang ada.

Ini ditegaskan Anggota DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte yang mana menurutnya sikap legislative terganting jawaban bupati. Keputusan soal waktu pelaksanaan interpelasi itu sendiri, menurut Matran Lasunte, berdasarkan rapat Badan Musyawarah (Banmus) yang telah dilaksanakan.

BACA  Ini Penjelasan Pemerintah Tentang Vaksin Covid-19 di Gorontalo Utara

“Untuk interpelasi, waktunya telah diputuskan melalui rapat Banmus yakni pada Selasa pekan depan,” ungkapnya.

BACA  Ini Tanggapan Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Terkait Penunjukan Kapolri Baru

Lanjut katanya, ketika pelaksanaan interpelasi tersebut tinggal menunggu jawaban atau penjelasan yang disampaikan oleh bupati, berarti telah ada daftar pertanyaan yang telah disampaikan sebelumnya.

“Iya, untuk daftar pertanyaan itu telah disusun dan dikirim kepada bupati. Mungkin saat ini telah selesai dikaji dan disusun penjelasannya,” kata Matran Lasunte.

BACA  Indra Yasin Segera Isi Jabatan yang Kosong

Jika memang atas penjelasan tambahan ternyata tidak sesuai dengan yang diinginkan atau dengan hal lain yang diketahui oleh DPRD, menurut Matran Lasunte, masih akan melihat lagi perkembangan yang terjadi pada pekan depan. (abk/adv/hg)


Komentar