Kamis, 11 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Soal Kasus Holywings, Ustaz Felix Bilang Begini

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Minggu, 26 Juni 2022 | 20:05 Tag: , , , ,
  Ustaz Felix Siauw. Foto: Instagram/@felixsiauw

Hargo.co.id, JAKARTA – staz Felix Siauw turut berkomentar soal dugaan penistaan agama yang dilakukan Holywings lewat promo minuman keras (miras) dengan memakai nama Muhammad dan Maria.

Dia menilai apa yang terjadi bukan bentuk ketidaksengajaan, melainkan memang disengaja dibuat pihak Holywings agar menjadi kontroversi.

“Bisa kita lihat dari diksi dan promosinya, setidaknya kita tahu bahwa ini bukan ketidaksengajaan seperti yang disampaikan manajemennya dalam permintaan maafnya. Tetapi ini adalah promosi yang kayak terstruktur,” sebut Ustaz Felix, lewat unggahan di Instagram.

“Karena dalam diksi dan promosi ini mereka pengin banget mengambil kontroversi makanya disandingkan antara satu hal berseberangan dengan yang lain supaya menghasilkan hal yang viral. Contoh minuman keras disandingkan dengan tokoh religius, tentu saja dalam Islam Nabi Muhammad, dalam Kristen Maria,” sambungnya.

Permintaan maaf Holywings, menurut Ustaz Felix, tetap tidak bisa hanya melemparkan masalah ke tim promosi. Sebab di perusahaan mana pun, tim promosi harus atas izin atasan.

“Promosinya ini promosi yang dibuat terencana. Perkara tidak dilihat atasannya, ya kenapa tidak dilihat, ini sudah garis perusahaan. Promosi itu harus sesuai dengan garis, kalau di marketing tidak mungkin menerbitkan satu brand, satu warna, kecuali sesuai dengan visi misi dengan brand yang dibangun perusahaan,” bebernya.

Holywings, lanjutnya hanya salah satu contoh kasus yang sedang marak, di mana Indonesia jadi seperti negara luar, mengolok-olok agama malah dianggap bagian dari moderenitas.

“Kalau tidak ditindak tegak, maka akan ada kasus yang lain, karena orang yang berpikiran begini (penistaan itu bagian dari moderen) itu banyak,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Ustaz Felix Siauw berharap pihak berwenang bertindak tegas dalam kasus Holywings.

“Kalau menunggu umat muslim beraksi nanti dibilang kayak tadi lagi, radikal lah, kekeresanlah. Orang-orang Islam bereaksi karena yang berwenang tidak bereaksi,” kata Ustaz Felix.(JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Soal Kasus Holywings, Ustaz Felix: Ini Bukan Ketidaksengajaan, Tetapi Promosi Terstruktur“. Pada edisi Ahad, 26 Juni 2022.
(Visited 49 times, 1 visits today)

Komentar