Sabtu, 5 Desember 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Soal Penyebaran Covid-19, Bone Bolango Keluar dari Zona Merah

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 17 Oktober 2020 | 19:05 WITA Tag: , ,
  Ilustrasi Peta Bone Bolango. Terkait penyebaran Covid-19, Bone Bolango kini telah keluar dari zona merah.


Hargo.co.id, GORONTALO – Kabupaten Bone Bolango akhirnya keluar dari zona merah atau zona dengan resiko tinggi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 update 16 Oktober 2020, Kabupaten Bone Bolango kini masuk dalam zona kuning.

BACA  Satgas Ingatkan, Cegah Kenaikan Kasus dengan Disiplin 3M

Ditetapkannya Bone Bolango masuk dalam zona kuning karena, jumlah kasus Covid-19 di daerah itu terus berkurang. Tercatat, pasien yang dirawat tinggal 14 orang dan 7 orang meninggal hingga 16 Oktober 2020.

Meski telah berada di zona kuning, warga tetap diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan. Imbauan itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango, Meyrin Kadir saat dihubungi Hargo.co.id.

BACA  Terkait Pandemi Covid-19, Bawaslu RI Minta Tahapan Pilkada Diawasi

“Alhamdulillah sudah di zona kuning. Saya harap masyarakat bisa membantu Pemda untuk mempertahankan zona kuning ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap Meyrin Kadir lewat sambungan telepon.

BACA  Wisatawan Meningkat, Aleg Bone Bolango Ingatkan Protokol Kesehatan

Selain Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo Utara, Boalemo dan Pohuwato juga berada di zona kuning. Sementara, Kabupaten dan Kota Gorontalo berada di zona orange atau zona resiko sedang.(***)

#IngatPesanIbu

Memakai Masker

Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan

Mencuci Tangan dengan Sabun


Komentar