Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Soal Peredaran Miras, Ini Penegasan Gubernur Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 2 Oktober 2020 | 07:05 WITA Tag: ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Unsur Forkopimda saat melaksanakan pemusnahan 33 ton miras cap tikus hasil sitaan di SPN Polda Gorontalo, Kamis (1/10/2020). (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menegaskan akan menindak tegas dan mengungkap peredaran miras di Gorontalo hingga sampai ke akar-akarnya.

Hal itu diungkapkan Gubernur Gorontalo saat menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti miras jenis cap tikus hasil sitaan Polda Gorontalo beserta Polres jajaran dan Satgas Covid-19 perbatasan Atinggola, Gorontalo, yang digelar di SPN Batudaa pada Kamis (1/10/2020).

BACA  Melalui Kelompok Tani, Sektor Pertanian di Kabgor Terus Dikembangkan

“Saya tidak bangga dengan begitu banyaknya miras yang ditangkap, justru saya sedih, karena masih banyak konsumen-konsumen di Gorontalo yang notabanenya kita ini beragama islam 97 persen, tapi kenapa masih banyak yang mengkonsumsi miras,” kata Rusli Habibie.

Lanjut Gubernur mengungkapkan, maka dari permasalahaannya itu dirinya meminta kepada Kapolda Gorontalo untuk membantu Pemerintah bersama-sama dengan Aparat TNI dan seluruh pihak terkait, untuk memberantas peredaran dan penyelundupan miras di Gorontalo.

BACA  Penanganan Covid-19 di Indonesia Makin Baik

“Saya sangat setuju jika kita semua kompak untuk memberantas miras hingga ke akar-akarnya. Contohnya begitu di tangkap, jangan hanya supir saja yang diamankan, tetapi asal dari barang itu siapa yang punya, itulah yang harus ditelusuri terus dan di proses sesuai aturan yang berlaku,”ungkap Rusli Habibie.

BACA  Gubernur Salurkan Bantuan Kementerian PPA

Gubernur menambahkan, hal itu harus dilakukan karena miras sudah jadi salah satu sumber dari berbagai masalah seperti kekerasan dalam rumah tangga, perampokan, perkelahian, pencurian, atau 80 persen terjadinya masalah gangguan Kamtibmas disebabkan oleh miras.(zul/adv/hg)


Komentar