Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Soal Perseturuan Indra Sjafri-Shin Tae Yong, Menpora Bilang Begini

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sepakbola , pada Selasa, 23 Juni 2020 | 19:05 WITA Tag: , , ,
  Menpora Zainudin Amali saat menjadi pembicara diskusi virtual yang diselenggarakan Indonesia Millenials. Menpora merespons kisruh Indra Sjafri & Shin Tae Yong. Jakarta, Senin (22/06) sore. Foto: Humas Kemenpora


Hargo.co.id, JAKARTA – Menpora Zainudin Amali turut memantau perkembangan konflik antara Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan Manajer Pelatih Shin Tae Yong, yang ramai berperang argumen via media. Dia menyarankan, agar permasalahan antarkeduanya bisa diselesaikan dengan baik.

Seperti yang dilansir JPNN.com, Dalam sebuah diskusi dengan anak-anak muda Indonesia secara virtual pada Senin (22/6) sore, banyak hal yang diungkapkan oleh Menpora terkait dunia olahraga khususnya sepak bola.

BACA  Selesaikan Polemik Shin Tae Yong-Indra Sjafri, Begini Kiat Ketum PSSI

Tak hanya berbicara soal perseteruan Indra-Shin Tae Yong, Menpora juga membahas soal persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Menpora Amali tak mau ikut campur atau masuk terlalu jauh dengan urusan PSSI, tetapi dirinya akan terus memantau perkembangan kasus ini demi kebaikan sepak bola Indonesia.

“Persiapan yang ditekankan oleh presiden yaitu sukses penyelanggaraan dan sukses tim nasional di Piala Dunia U-20 2021 nanti,” ungkapnya.

BACA  Segera Kembali ke Indonesia, Shin Tae-yong Minta TC Timnas U-19 di Korsel

“Pemerintah bertugas supporting, oleh karena itu jika ditanya terkait berita antara PSSI dan kami memantau perkembanganya, yang berkontrak itu bukan pemerintah dan pelatih, melainkan PSSI dan Pelatih, maka silakan diselesaikan dengan baik, jangan perang statement di media.”

Menurut Menpora, menjadi tuan rumah Piala Dunia memang pertaruhan besar untuk Indonesia. Oleh karena itu, PSSI sebagai federasi cabang olahraga sepak bola diberikan kesempatan dan keleluasaan yang besar oleh pemerintah, untuk konsentrasi membentuk Timnas Indonesia.

BACA  Terkait Kisruh Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Saya Ingin Melatih, Bukan Bertengkar dengan PSSI

“Kita mendukung, tetapi tidak mau masuk terlalu dalam, kalau pemerintah masuk terlalu dalam nanti dinilai intervensi karena ada statuta FIFA. Sejak menjadi Menpora, statement inilah yang konsisten saya pertahankan,” terangnya. (dkk/jpnn/hg)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah diterbitkan oleh JPNN.com dengan judul: “Kisruh Indra Sjafri-Shin Tae Yong, Menpora: Selesaikan Baik-Baik“. Pada edisi Senin, 22 Juni 2020.

Komentar