Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Soal Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Bupati: Jangan Kendor

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Selasa, 4 Mei 2021 | 08:05 WITA Tag: , ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. (Foto: istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menginstruksikan kepada seluruh pihak terkait untuk terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikannya usai mengikuti rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 di daerah yang digelar secara virtual bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Perhubungan, Menteri Kesehatan, Panglima TNI, Kapolri, Kabin, Jaksa Agung, BNPB/Kasatgas Covid-19, Senin, (03/05/2021).

Dalam kesempatan itu, Nelson Pomalingo mengatakan, meski saat ini sudah dalam kondisi New Normal, namun pencegahan penyebaran Covid-19 harus terus dilakukan, terutama sosialisasi tentang 3M, yaitu Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker. 

“Pandemi belum berakhir, maka penanganan soal Covid-19 harus terus dilakukan serta disosialisasikan, terutama soal 3M. Jangan kendor. Penanganan terus kita lakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Gorontalo,” kata Nelson Pomalingo. 

Lanjut katanya, pihaknya akan menindak lanjuti soal arahan, yakni peniadaan konvoi pada malam takbiran hingga larangan mudik. 

“Arahan ini tentunya akan kita tindaklanjuti. Pelaksanaan Hari Raya kita ketupat ditiadakan, Demikian juga dengan larangan soal mudik. Semua ini tentunya untuk menghindari kerumunan dan untuk mengendalikan Covid-19,” kunci Nelson Pomalingo. (hiu/adv/hargo)

BACA  Dorong Budaya Membaca, Pemkab Tingkatkan Sarana dan Prasarana

Komentar