Senin, 25 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Soal Warga Gorontalo di Rantau, Gubernur Minta Jangan Pulang Dulu

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Sabtu, 28 Maret 2020 Tag:
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Warga Gorontalo perantau diminta untuk tidak kembali dulu ke Gorontalo hingga Indonesia dinyatakan bebas dari virus Corona. Permintaan ini disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie usai kegiatan penyemprotan disinfektan sejumlah jalan utama di Kota Gorontalo, Sabtu (28/03/2020) di Rumah Gubernur Gorontalo.

“Warga Gorontalo yang ingin pulang kampung saya minta keinginannya diurungkan dulu, hingga Indonesia benar-benar terbebas dari Virus Corona,” pintar Rusli Habibie.

BACA  Mulai Sore Ini, Semua Tempat Perbelanjaan di Gorontalo Ditutup

Permintaan Gubernur dua periode ini bukan tanpa alasan. Dirinya khawatir warga perantau Gorontalo yang akan balik ini bisa saja membawa virus Corona ke Gorontalo yang hingga saat ini masih bebas dari wabah tersebut.

“Sayangi keluarga anda disini. Jangan sampai mereka tertular hanya karena kedatangan kalian (Perantau). Baiknya berdiam dulu di daerah rantau yang Anda tinggali saat ini. Kalaupun ingin pulang, maka harus mengisolasikan diri sendiri dan tidak berinteraksi dengan warga selama 14 hari. Dan akan kita pantau terus,” ujar Rusli Habibie.

BACA  Temui Warga di Dumbo Raya dan Hulonthalangi, Rusli Imbau Salat Id di Rumah

Rusli Habibie juga meminta kepada Warga Negara Asing (WNA) yang baru saja tiba di Gorontalo untuk segera meninggalkan Gorontalo.

BACA  Terapkan PSBB, Pemda Kabupaten/Kota  Diminta Tak Pilih Kasih

“Tadi saya sudah koordinasi dengan Forkopimda, kita putuskan mulai hari Senin pekan depan WNA yang baru saja masuk di Gorontalo sudah harus keluar dari Gorontalo. Saya juga sudah instruksikan OPD terkait untuk menindak lanjuti keputusan ini. Dan saya juga sudah perintahkan agar tempat tinggal para WNA ini dipantau dan disterilkan,” tegas Gubernur Rusli Habibie. (adv/rwf/hg)

Mantap
Suka
Senang
Kaget
Sedih
Marah

Komentar