Minggu, 27 November 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Son Heung-Min, Antara Wamil dan Emas Asian Games

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Kamis, 30 Agustus 2018 | 19:14 Tag: ,
  

Hargo.co.id, JAKARTA – Superstar timnas Korea Selatan Son Heung-Min menjaga asa mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 untuk negaranya.

Harapan tersebut kian dekat jadi kenyataan usai Korsel menang 3-1 atas Vietnam di semifinal sepak bola Asian Games, Rabu (29/8) kemarin.

Tiga gol kemenangan Taeguk Warriors pada laga yang dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, itu dilesakkan Lee Seung-woo pada menit ketujuh dan 55′ dan Hwang Ui-jo (28′). Sedangkan satu gol Vietnam disumbang Tranh Minh Vuong (70′). Kemenangan yang membuat Korea bersua Jepang di laga final (1/9).

Nah, selama ini spekulasi beredar, Son berambisi mengejar emas hanya karena pengin terhindar dari wamil alias wajib militer. Sebagaimana diketahui, berdasarkan hukum yang berlaku di Korsel, semua pria harus melakukan 21 bulan wajib militer sebelum usia 28 tahun.

Dan, usia striker Tottenham Hotspur itu baru menjejak 26 tahun. Satu-satunya syarat yang bisa membebaskan mereka dari “derita” wajib militer adalah medali Olimpiade atau emas di Asian Games.

Singkatnya, andai membawa Korsel kampiun di Asian Games, maka Son bisa melanjutkan musimnya bersama Tottenham Hotspur. “Kami sudah sangat dekat (dengan emas,Red),” kata Son seperti dilansir The Guardian.

“Jadi, kami akan berjuang untuk itu (medali emas, Red). Saya tidak perlu mengatakan apa pun karena saya sangat siap (untuk final melawan Jepang, Red),” lanjut penggawa Korsel di Piala Dunia 2018 itu. (io)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar