Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sosialisasi Bahaya Balap Liar, Polres Masuk Sekolah 

Oleh Fajriansyach , dalam Metropolis , pada Selasa, 7 Agustus 2018 | 06:03 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Puluhan siswa yang ada di SMK Negeri 1 Dengilo, Kecamatan Dengilo, Pohuwato diingatkan agar tidak melakukan aksit balapan liar, karena hal tersebut berbahaya bagi diri sendiri dan juga bagi orang lain.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kanit Binkamsa, Satuan Binmas Polres Pohuwato, Bripka Jani Afanto dalam rangka operasi Bina Kusuma Otanaha 2018, dengan sasaran yakni tentang balapan liar, tawuran antar sekolah, Miras dan hal-hal lainnya yang berdampak pada gangguan Kamtibmas.

BACA  Mabes Polri Diserang OTK Bersenjata, Satu Orang Dilumpuhkan

Dikatakan Bripka Jani Afanto, sebagai generasi penerus bangsa, kiranya yang dilakukan adalah hal-hal positif, bukan balapan liar, tawuran, pesta Miras atau mengkonsumsi narkoba serta hal-hal yang tercela lainnya.

“Balapan liar itu akan memberikan dampak buruk bagi kita dan bahkan bakal mengakibatkan meninggal dunia ketika kita mengalami kecelakaan. Begitu pula dengan masyarakat pengguna jalan. Nyawa mereka pula terancam ketika kalian (Siswa,red) melakukan balapan liar,” terangnya.

BACA  Bos Lama Jadi Tersangka karena Aksi Koboi, Restock.id Ganti CEO

Sementara itu, Waka Polres Pohuwato Kompol Vondy Mawitjere,SH,MH mengemukakan, saat ini anggota Binmas sedang melaksanakan kegiatan Operasi Bina Kusuma Otanaha 2018, dimana selain sekolah, team juga turun di pasar-pasar untuk memastikan tidak ada premanisme, sehingga masyarakat melaksanakan transaksi jual beli dengan aman dan lancar.

BACA  Terlibat Kasus Narkoba, Oknum Polisi Ini Dipecat dan Pidana 9 Tahun

“Operasi kali ini tidak lain untuk meminimalisir berbagai tindakan kejahatan agar tidak terjadi. Kami pun berharap agar hal ini bisa mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” harapnya. (kif/hg)


Komentar