Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sosialisasi Pilkada Kabgor, KPU Ingin Gandeng Media

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam KPU , pada Sabtu, 28 Desember 2019 | 11:24 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Terkait kepentingan sosialisasi Pilkada Kabupaten Gorontalo (Kabgor), pihak penyelenggara menggandeng media. Ini seperti yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabgor, Jumat (27/12/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun, pertemuan yang digelar KPU Kabgor ini guna menyebarluaskan informasi dan publikasi pelaksanaan Pilkada 2020. Hadir saat itu puluhan pimpinan media di Gorontalo, baik media cetak, elektronik dan online.

BACA  Ini Jadwal Pendaftaran Paslon di KPU Kabupaten Gorontalo

“Tujuan dari pertemuan ini untuk membahas kerja sama antara pihak KPU dengan media tentang penyebar luas informasi pelaksanaan Pilkada Kabgor 2020,” ungkap Komisioner KPU Kabgor, Rivon Umar.

BACA  Jumlah Pemilih Sementara di Bone Bolango Capai 115.567 Jiwa

Dikatakannya, peran media sangat dibutuhkan pada setiap pelaksanaan pesta demokrasi. Pasalnya, kata Rivon, melalui media, informasi tentang tahapan-tahapan Pilkada dapat mudah diakses atau diketahui oleh masyarakat.

“Di setiap ajang Pilkada, media adalah salah satu corong yang tepat untuk sosialisasi tentang tahapan-tahapannya,” ujar Rivon.

BACA  Ketua KPU Arief Budiman Positif Tertular Covid-19

Lebih lanjut, Rivon mengungkapkan, saat ini pihaknya telah menerima penawaran dari 42 media.

“Kurang lebih 42 media yang telah memasukkan penawaran kepada kami. Besar harapan saya dapat mengakomodir yang selanjutnya menjalin kerjasama yang baik,” harap Rivon. (rwf/hg)


Komentar