Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Spalletti Sebut Roma Layak Dihormati Usai Taklukan Inter Milan

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Senin, 27 Februari 2017 | 09:44 Tag: , , , , , , ,
  

Hargo.co.id – Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, menyebut timnya layak dihormati usai menang 3-1 atas Internazionale Milan di San Siro, Senin (27/2) dini hari WIB. Maklum saja, Spalletti merasa publik merasa kemenangan timnya tak lepas dari kesalahan wasit Paolo Tagliavento dalam memimpin laga tersebut.

Sejumlah putusan dari Tagliavento dianggap publik dan media menguntungkan Roma. Beberapa di antaranya tak memberikan Inter penalti setelah Kevin Strootman menendang kaki Eder pada menit 72. Selain itu, pelanggaran Radja Nainggolan terhadap Roberto Gagliardini juga dibiarkan oleh wasit.

Di satu sisi, Roma justru diberi penalti yang diselesaikan dengan brilian oleh Diego Perotti. Ini menjadi indikasi kuat dari publik bahwa Roma “disayangi” wasit pada musim ini.

“Saya tidak tahu apa yang dicari publik dari kami. Lihat di lapangan, Roma memang layak menang. Insiden kecil dalam pertandingan itu biasa dan terpenting adalah permainan tim. Kami memang layak menang dan kami pantas dihormati,” sebut Spalletti kepada Mediaset Premium. 

Spalletti lantas mengkritik balik publik yang tak suka dengan kemenangan timnya. Dia menegaskan semua bisa berbicara terkait insiden di lapangan, termasuk dirinya. Namun, Spalletti lebih senang berbicara terkait performa pemain dan tim secara keseluruhan.

“Sepak bola adalah permainan tim. Jika Anda ingin saya berbicara tentang insiden, saya akan melakukannya. Ingat, semua orang bisa berbicara tentang itu setelah melihat pertandingan. Tapi, saya lebih suka berbicara tentang permainan, taktik, dan strategi,” pungkas Spalletti. (epr/JPG/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar