Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Spanyol Kembali Perlihatkan Superioritas Kontra Portugal

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Sportivo , pada Rabu, 21 Juni 2017 | 11:52 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Spanyol terus memperlihatkan performa memikat di Euro U-21 2017. Memiliki banyak pemain yang sudah menjadi andalan di beberapa tim besar eropa, mereka memperlihatkan secara jelas kualitasnya.

Menghadapi Portugal yang notabene juga merupakan tim kuat, Spanyol sama sekali tak mengalami masalah dan menang dengan skor meyakinkan 3-1, Rabu (21/6) dini hari.

Ini menjadi kemenangan yang memastikan mereka lolos ke babak selanjutnya karena pada laga sebelumnya, mereka membantai Makedonia 5-0.

Pertandingan bisa dibilang seimbang dan kedua tim sama-sama bermain menyerang. Meski begitu, Spanyol terlihat lebih efektif karena pemain-pemain muda yang dimiliki memang punya jam terbang lebih signifikan.

BACA  Disedot Tak Ada Hasil, Genangan Air di Simpang Empat BRI Andalas Terus Disorot

Pada menit ke-21, gelandang andalan Atletico Madrid, Saul Niguez, membuat aksi memikat. Dia melewati satu pemain dengan akselerasi istimewa hingga akhirnya mampu mencetak gol. Ini menjadi gol keduanya di turnamen setelah pada laga melawan Makedonia juga mencetak gol pembuka.

Gol ini mengangkat kepercayaan diri Spanyol. Permainan mereka pun semakin menggila. Sayangnya, bek-bek Portugal juga tak mau begitu saja memberikan gol bagi lawan.

BACA  Polisi Amankan 52 Remaja Saat Rayakan Pergantian Tahun di Bukit Peapata

Setelah menunggu lama, pada menit ke-64 akhirnya Spanyol menambah keunggulan. Lewat umpan tarik akurat sang kapten, Gerard Deulofeu, Sandro Ramirez berhasil menyeploskan bola ke gawang Portugal.

Portugal tak mau menyerah begitu saja. Pada menit ke-77, Bruma sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol lewat tendangan voli yang sangat akurat.

Tapi, Inaki Williams berhasil menutup kemenangan Spanyol lewat gol di menit terakhir yang membuat tim menang 3-1.

BACA  Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Jokowi Bilang Begini

Spanyol (4-3-3): 1-Kepa; 19-Jonny Castro, 5-Jesus Vallejo, 4-Jorge Mere, 2-Hector Bellerin; 6-Dani Ceballos, 22-Marcos Llorente, 8-Saul; 7-Gerard Deulofeu (10-Denis Suarez 82′), 12-Sandro Ramirez (15-Inaki Williams 75′), 11-Marco Asensio (14-Mikel Merino 90′)

Portugal (4-3-1-2): 1-Bruno Varela; 13-Kevin Rodrigues, 5-Ruben Semedo, 3-Edgar le, 2-Joao Cancelo; 16-Renato Sanches (21-Ricardo Horta 73′), 6-Ruben Neves, 23-Joao Carvalho (9-Goncalo Paciencia 66′); 10-Bruno Fernandes; 18-Goncalo Guedes, 7-Daniel Podence (20-Bruma 57′)

(rap/JPG)


Komentar