Jumat, 9 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Spanyol Raih Kemenangan dengan Mudah Saat Menjamu Israel

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Sabtu, 25 Maret 2017 | 09:44 WITA Tag: , , , , , ,
  


Hargo.co.id – Spanyol meraih kemenangan mudah saat menjamu Israel dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup G. Tampil di Stadion El Molinon (Gijon, tim asuhan Julen Lopetegui itu menang 4-1, Sabtu (25/3) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Spanyol dominan dalam penguasaan bola dan serangan. David Silva cs mampu menguasai bola sebanyak 72 persen! Itu menandakan betapa dominannya La Furia Roja – julukan timnas Spanyol. Israel nyaris hanya bisa menyerang lewat serangan balik.

Spanyol mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0 menyusul gol yang dicetak Vitolo pada menit 43. Tendangan pelan Vitolo usai menerima umpan terobosan dari Thiago Alcantara gagal diantisipasi kiper Ofir Meir Marciano.

Pada babak kedua, La Furia Roja semakin menjauh setelah Diego Costa mencetak gol ketiga pada menit 51. Striker Chelsea itu berhasil menyundul bola dari sepak pojok yang dilepaskan Thiago.

BACA  Polemik All England, Menpora: Jangan Sampai Ini Kita Diamkan

Hanya saja, gawang David De Gea akhirnya kebobolan pada menit 75. Berawal dari tendangan bebas, bola muntah disambar Lior Refaelov lewat tendangan keras. De Gea gagal mengantisipasi bola yang merobek gawangnya.

Tersentak gol Israel, Spanyol terus berusaha menambah gol meski masih unggul 3-1. Lewat aksi Isco yang masuk sebagai pengganti pada menit 69, Spanyol akhirnya mencetak gol keempat pada menit 87. La Furia Roja unggul 4-1 hingga laga berakhir.

Spanyol sekaligus mempertegas tak pernah kalah dari Israel. Dari 5 kali perjumpaan, mereka menang 4 kali dan sekali seri.

BACA  Kontingen Indonesia Dicoret dari All England, Dede Yusuf Marah dan Kecewa ke BWF

Kemenangan tersebut tetap menempatkan Spanyol di puncak klasemen Grup G dengan 13 angka dari 5 laga. Meski memiliki poin sama dengan Italia, Spanyol unggul selisih gol.

Susunan Pemain

Spanyol: De Gea; Carvajal, Ramos, Pique, Alba; Iniesta (Isco 70), Busquets, Thiago (Koke 63); Silva, Costa, Vitolo (Aspas 84)

Pelatih: Julen Lopetegui

Israel: Marciano; Dasa, Tibi (Tawatha 19), Tzedek, Gershon; Natcho; Refaelov, Cohen, Einbinder (Keltjens 60); Ben Haim II (Hemed 64); Zahavi

Pelatih:  Elisha Levy

(epr/JPG/hg)


Komentar