Friday, 23 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Spanyol Vs Swiss: Luis Enrique dan Vladimir Petkovic Tunjukan Optimisme Tinggi

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sepakbola , pada Friday, 2 July 2021 | 10:05 AM Tags: , , , ,
  Pelatih Spanyol Luis Enrique. (Foto: AP/Thanassis Stavrakis)

Hargo.co.id, SAINT PETERSBURG – Spanyol akan menghadapi Swiss pada laga pertama di babak perempat final EURO 2020. Keduanya akan bertemu di Saint Petersburg, Jumat (2/7) malam.

Pelatih Spanyol Luis Enrique mengaku tidak ada rasa puas diri karena harus berhadapan dengan Swiss, bukan Prancis.

“Kenyataannya adalah Swiss telah lolos dan tidak ada hal lain yang penting,” kata Enrique, dikutip dari Sky Sports, Kamis (1/7).

Swiss memang tampil mengejutkan dalam laga kontra Prancis di 16 besar, Selasa (29/6) lalu. Melalui drama adu penalti, Swiss mampu mengalahkan juara dunia itu.

Enrique mengakui ketangguhan pasukan Vladimir Petkovic itu. Menurutnya, Swiss memang tidak memiliki pemain yang menonjol tapi mereka adalah tim yang hebat.

“Dengan cara mereka menekan, cara mereka menyerang, itu akan sangat sulit bagi kami,” tambahnya.

Lebih lanjut, dia juga memastikan kebugaran para pemain Tim Matador yang akan menghadapi Swiss Jumat malam nanti.

“Kami memiliki beberapa orang yang fantastis di staf ruang belakang, dan statistik semuanya mengesankan,” ucap Enrique.

Di sisi lain, juru taktik Swiss Vladimir Petkovic menunjukkan semangat dan rasa percaya dirinya untuk mencapai semi final.

“Kami telah melakukannya dengan sangat baik untuk mencapai perempat final, tetapi kami tidak puas dan kami lapar untuk lebih,” kata Petkovic.

Meski Spanyol lebih diunggulkan, lanjut Petkovic, timnya tidak merasa khawatir karena berpengalaman menyingkirkan Prancis.

“Kami ingin melangkah lebih jauh dan kami akan siap secara mental untuk tantangan besar lainnya,” pungkasnya. (mcr9/jpnn/hargo)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Jelang Spanyol Vs Swiss: Enrique dan Vladimir Petkovic Tunjukan Optimisme Tinggi“. Pada edisi Jumat, 02 Juli 2021.
(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar