Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Spider Tunnel Hadir di Pentadio Resort

Oleh Aslan , dalam Gorontalo Headline , pada Jumat, 25 Mei 2018 | 15:24 WITA Tag: ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id – Potensi wisata, kembali dimaksimalkan oleh pemerintah daerah dalam hal ini Dinar Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kabupaten Gorontalo. Salah satu bukti hadirnya Spider Tunnel di Pentadio Resort yang merupakan terobosan baru guna mengisi pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Saat ini wisata Pentadio Resort mulai banyak diminati oleh para pengunjung, baik lokal maupun luar daerah. Pembenahan terhadap obyek wisata unggulan Kabupaten Gorontalo ini terus dilakukan, baik itu kolam renang dan cottage.

BACA  BRI Limboto Siap Terapkan Protokol Kesehatan Meskipun Nasabah Membludak

Untuk menunjang semua fasilitas serta sarana yang ada di Pentadio Resort, instansi terkait menghadirkan sebuah terowongan yang cukup menari. Spider Tunnel atau terowongan laba-laba, sebuah nama yang diambil guna menambah spot wisata di Pentadio Resort.

“Karena memang destinasi wisata yang tengan ramai ini adalah wisata selfie. Nah ini yang coba kita bangun. Kita coba ciptakan wisata di Pentadio Resort ini bukan hanya di siang hari atau malam hari. Kita ingin wisata ini dari pagi sampai sampai malam hari,” terang Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Haris Tome saat dijumpai Kamis (24/5) malam.

BACA  Ini Tips Mencegah Covid-19 Versi Dosen UMGo

Dirinya bertekad untuk mengembangkan obyek wisata Pentadio Resort hingga setara dengan obyek wisata yang ada di kota-kota besar.

“Kita ingin, Kabupaten Gorontalo ini punya wisata sendiri yang bisa menarik minat para wisatawan. Meskipun dengan anggaran secukupnya, tapi kami berupaya memaksimalkan potensi wisata di daerah ini,” tambahnya.

BACA  Latih Kadernya Jadi Barista, Wagub Apresiasi SOKSI Gorontalo

Sesuai rencana, pihaknya akan menggandeng para pengusaha untuk bisa mengelola potensi wisata ini. Alasannya, jika mengandalkan anggaran daerah, maka tidak akan cukup, sehingga perlu ada kolaborasi antara satu sama lain.

“Upaya ini juga dalam rangka persiapan Fesival Pesona Danau Limboto yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” tutupnya. (ded/hg)


Komentar