Kamis, 6 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Stabilitas Harga Beras dan Jagung Perlu Dijaga

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Minggu, 18 April 2021 | 16:05 WITA Tag:
  Pertemuan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dengan pihak Bulog Gorontalo yang juga didampingi oleh para OPD terkait. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Stabilitas harga beras dan jagung yang ada di Gorontalo Utara (Gorut) perlu dijaga. Agar para petani tidak merasa dirugikan, pihak Bulog dapat berperan dalam menjaga kestabilan harga beras maupun jagung.

Ini disampaikan Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin saat menggelar pertemuan dengan pihak Bulog di ruang kerjanya. Menurutnya, peran Bulog sangatlah penting sebagaimana tujuan dari perusahaan milik negara ini. 

“Tentunya daerah berharap agar Bulog juga dapat menjadi penyangga harga beras, padi maupun jagung ketika terjadi penurunan harga atau harga anjlok,” kata Indra Yasin.

.Stabilitas harga, kata Indra Yasin, sangatlah penting bagi kelangsungan hidup dan juga usaha dari para petani yang selama ini memang sangat berharap agar harga tidak anjlok. 

“Peran Bulog dalam menjaga stabilitas harga dapat menyelamatkan para petani dari permainan harga para pemilik modal,” tegasnya.

Di sisi lain juga, kata Indra Yasin, pihak Bulog menyampaikan bahwa harus juga dilakukan perbaikan khusus untuk gilingan. 

“Perbaikan ini juga untuk hasil yang memiliki kualitas yang baik dan dapat memuaskan para konsumen,” jelas Indra Yasin.

Penjelasan yang disampaikan oleh pihak Bulog, untuk produksi beras lokal tersebut biasanya hitam, sementara konsumen menginginkan warna berasnya putih. 

“Dan juga produksi lokal banyak patahan, dan ini tentu masukan yang sangat baik untuk selanjutnya akan ditindak lanjuti,” tandasnya. (abk/adv/hargo)

BACA  Serapan dan Realisasi Anggaran Gorontalo Utara Melebihi Target

Komentar