Kamis, 30 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Stabilkan Ekonomi Daerah, UMKM Kabupaten Gorontalo Butuh Stimulan

Oleh Veronika Y. Ruung , dalam Advertorial Ekonomi Kab. Gorontalo , pada Kamis, 2 Juli 2020 | 02:05 WITA Tag: , , ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, mengikuti webiner strategi kebijakan pemerintah dalam pemulihan UMKM, Rabu (01/07/2020). (Foto: Veronika Y. Ruung/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menegaskan bahwa, jika ingin stabilkan perekonomian daerah, usaha perlu ditopang dengan beberapa kebijakan. Di Kabupaten Gorontalo sendiri, tengah menjalankan program pemulihan perekonomian.

Hal ini disampaikan Nelson Pomalingo, saat mengikuti webinar tentang strategi kebijakan pemerintah dalam pemulihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Acara yang difasilitasi oleh NSLIC/NSELRED Project ini, berlangsung di Ruang Upango, Kantor Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo, Rabu (01/07/2020).

BACA  SMA Olahraga Taman Cendekia Menyiapkan 11 Minat, Termasuk Minat Balap

Menurutnya, dalam memulihkan ekonomi daerah terlebih khususnya untuk UMKM, pemerintah Kabupaten Gorontalo memberikan kebijakan dalam bentuk modal. Ini sebagai bukti upaya dalam menstabilkan kembali ekonomi daerah di mas New Normal.

“UMKM di Kabupaten Gorontalo itu sekitar 33.000 lebih. Maka ini dibutuhkan pendampingan, butuh stimulus dan butuh kebijakan dalam bentuk modal yang diberikan oleh pemerintah daerah serta sumber-sumber lainnya seperti bank dan pegadaian,” ungkap Nelson Pomalingo.

BACA  Bantuan untuk Korban Banjir di Bone Bolango Terus Mengalir

Masih pada kesempatan yang sama, Nelson Pomalingo mengungkapkan jika pihaknya sudah melakukan berbagai intervensi guna pemulihan ekonomi. Seperti pasar semakin diperluas, adanya pasar online yang didampingi oleh pihak bank BRI.

“Seperti yang diketahui bersama dalam pemulihan UMKM ini kesulitannya yaitu proses penjualannya. Hal ini oleh pemerintah melakukan berbagai intervensi terkait untuk memulihkan ekonomi daerah. Intervensi pertama pasar di Kabupaten Gorontalo semakin diperluas, baik penataannya, aksesnya, harinya dan saat ini juga sudah ada pasar online Sipardi yang didampingi langsung oleh pihak bank,” jelasnya

BACA  Bupati Gorontalo Ajak Warga Sukseskan Coklit

Selain itu, aparat daerah di Kabupaten Gorontalo didorong untuk membeli hasil dari UMKM. (vyr/adv/hg)


Komentar