Jumat, 31 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Staf dan Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo Jalani Rapid Test

Oleh Deice Pomalingo , dalam KPU , pada Jumat, 31 Juli 2020 | 06:05 WITA Tag: , ,
  Anggota KPU dan juga sekretariat saat mengikuti tes rapid di KPU akhir pekan lalu. (Foto Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mencegah penyebaran Covid-19, sebanyak 42 orang staf beserta komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), menjalani rapid test di Kantor KPU Kabgor, Sabtu (25/07/2020) pekan lalu.

Menurut Komisioner KPU Kabgor, Rasyid Patamani, rapid test merupakan wujud persiapan KPU Kabgor untuk menyukseskan seluruh tahapan hingga penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, tetap aman dari penularan Covid-19.

BACA  Merujuk WHO, Dokter Reisa: Rapid Test Masih Diperlukan

“Ada 42 orang yang terdiri dari seluruh staf komisariat dan juga Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo tadi menjalani Rapid Test, dan hasilnya semuanya non reaktif (negatif),” ungkap Rasyid Patamani .

BACA  Gratis Rapid Test, Nelson: Laporkan Jika Ada yang Meminta Bayaran

Dirinya berharap, dengan adanya pemeriksaan kesehatan kepada para penyelenggara Pilkada tersebut, dapat membuat masyarakat merasa aman dari penularan virus corona. Lebih jauh, Ia juga menuturkan bahwa KPU Kabgor telah berencana untuk melakukan pemeriksaan Rapid Test kepada 95 anggota PPK dan 615 anggota PPS, akan tetapi, waktu pelaksanaannya belum di pastikan. Masih akan dikoordinasikan dengan pihak terkait.

BACA  Rapid Test Mahasiswa Gorontalo Bakal Digratiskan

“Untuk anggota PPDP, sudah tidak akan di lakukan pemeriksaan Rapid Test lagi. Mereka sudah mengantongi surat kesehatan bebas gejala covid-19,” pungkasnya. (wie/hg)


Komentar