Senin, 23 Maret 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Start dari Centre Poin of Indonesia, Touring JWS Geopark Gorontalo Dimulai

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Sabtu, 22 Februari 2020 Tag: ,
  Suasana pelepasan peserta tour JWS Geopark Gorontalo, oleh Staf ahli Kementerian Pariwisata, Ari Juliano, Sabtu (22/2/2020) di Center Poin of Indonesia, di kawasan pantai Losari, Makassar. (Foto : Rendi Wardani Fathan/Hargo)

Hargo.co.id MAKASSAR – Mengambil garis start dari Center Poin of Indonesia, di kawasan pantai Losari, Makassar, Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) Geopark Gorontalo dimulai, Sabtu (22/2/2020).

Staf ahli Kementerian Pariwisata, Ari Juliano Gema melepas rombongan peserta tour yang terdiri dari JK Merah Putih Comunity (JKMPC) IOF Gorontalo dan beberapa komunitas mobil lainnya.

Gubernur Rusli Habibie dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sengaja diinisiasi oleh Pemprov Gorontalo yang bertujuan untuk mengenalkan adat, budaya dan utamanya wisata-wisata yang ada di Pulau Sulawesi.

“Setiap teman-teman saya yang pulang dari luar negeri pasti bercerita tentang keindahan yang ada disana. Makanya, lewat kegiatan ini, saya dan teman – teman dari empat Provinsi coba mempromosikan wisata yang ada di Indonesia khususnya Sulawesi,” ujar Rusli.

Sebelumnya, Asisten II Pemprov Sulsel Muhammad Firda, dalam sambutannya mengatakan, diharapkan kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahun. Karena dampak yang diberikan cukup luar biasa.

“Para komunitas yang selalu touring pasti mengabadikan dokumentasinya ke media sosial. Nah, warga yang melihat postingan itu pasti penasaran dan ingin melihat secara langsung,” ujar Firda.

Sementara itu, berdasarkan rundown dari panitia, hari pertama ini, peserta tour JWS akan mengunjungi Kota Pare-Pare dan Kabupaten Toraja Utara via Kabupaten Maros, Pangkep dan Baruu.

Hadir dalam kegiatan ini, pejabat teras Pemprov Gorontalo, Walikota Makassar, Bupati Gorut Indra Yasin, Wabup Boalemo Anas Jusuf, anggota DPRD Provinsi Gorontalo dan sejumlah pejabat Gorontalo lainnya. (adv/rwf/hg)