Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Stefanny Sutejo Pakaya Tampilkan Langga Bua

Oleh Aslan , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 7 Maret 2018 | 10:40 WITA Tag: , , ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id – Provinsi Gorontalo kembali ambil bagian dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2018. Ajang paling bergengsi ini diwakili Stefanny Sutejo Pakaya (19), mahasiswa kebidanan Univesitas Islam Negeri Alauddin, Makassar.

Tadi malam (6/2), saat pegelaran seni dan budaya, perempuan kelahiran 21 juni 1998 ini menampilkan langga bua. Ia mengaku senang dan bangga bisa membawakan langga bua, yang merupakan tari bela diri untuk kaum wanita dari Gorontalo.

“Pasangan dari Langga Bua adalah Langga. Perbedaannya hanya satu, Langga adalah kebanyakan menyerang, sementara Langga Bua adalah menunggu serangan dan menggunakan tenaga dalam,”tutur Fany sapaan akrab Stefany kepada Gorontalo Post, kemarin.

BACA  Wujudkan Pangan Aman, Ini Yang Dilakukan BPOM Gorontalo

Sebelum menarikan langga bua, Putri pasangan John Wijaya Theos Pakaya dan Andi Lia itu menampilkan pakaian adat biliu warna merah. Biliu merupakan baju kebesaran rakyat Gorontalo yang memiliki empat warna, salah satunya merah yang melambangkan keberanian dan tanggungjawab.

Gadis yang memiliki kemampuan dalam bidang Public Speaking ini memiliki harapan besar untuk dapat mengharumkan nama Gorontalo untuk bisa meraih mahkota Putri Indonesia tahun ini. Sebelumnya pada tahun 2014 lalu, Putri Indonesia Gorontalo sukses dengan meraih kategori putri kepulauan.

BACA  Warga Gorontalo Diminta Waspada Datangnya Badai Siklon

Untuk itu, perempuan yang juga menggeluti dunia fashion modeling tersebut berharap dirinya bisa mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Provinsi Gorontalo dengan cara memvoting melalui twitter yakni follow @puteriindonesia_ dan @MustikaRatuID lalu tweet #PPI2018_Gorontalo.

Selain itu, dukungan juga bisa diberikan dengan voting melalui Instagram @officialputeriindonesia dan @MustikaRatuIND dengan memberikan like pada foto Stefanny Sutejo. Periode voting Puteri Indonesia 11 Besar dan Favorite social media kepulauan dimulai sejak 2 Maret sampai dengan 9 Maret 2018.

BACA  Image TPA Harus Jauh dari Kesan Kumuh dan Busuk

“Dukungan berupa voting dari masyarakat Gorontalo akan sangat berguna bagi Fany demi mengharumkan nama Provinsi Gorontalo. Serta jangan lupa saksikan grand final malam pemilihanPuteri Indonesia tanggal 9 Maret 2018 pukul 19.00 live di Indosiar.” tutupnya. (ZT-08/hg)


Komentar