Senin, 17 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



STIMB-STIKES Digabung, Menristek Sahkan Universitas Bina Mandiri

Oleh Wawan Gusasi , dalam Edukasi , pada Kamis, 7 November 2019 Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO –  Provinsi Gorontalo kembali ketambahan universitas. Seiring keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) menggabungkan Sekolah Tinggi Manajemen Bisnis dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Mandiri Gorontalo. Dua Sekolah Tinggi itu digabung menjadi Universitas Bina Mandiri Gorontalo.

Penggabungan ini telah ditetapkan dalam surat keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, nomor : 1033/KPT/I/2019 tertanggal 18 Oktober 2019.

SK tersebut diserahkan kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi IX Makassar, Prof. Dr. Jasrudin, kepada ketua yayasan Bina Mandiri Gorontalo, Dr. Aziz Rachman, bersama dengan pengurus yayasan.

Hadirnya Universitas Bina Mandiri ini akan menambah universitas di Gorontalo yang sudah ada sebelumnya. Yaitu Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Gorontalo, Universitas Ichsan Gorontalo, Universitas Pohuwato, Universitas Muhammadiyah Gorontalo dan Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo.

Direktur Pascasarjana STIA Bina Taruna Provinsi Gorontalo, Prof. Dr. Arifin Tahir,M.Si berharap hadirnya Universitas Bina Mandiri bisa memberikan andil untuk pembangunan pendidikan tinggi yang berkualitas di Gorontalo.

“Semoga menjadi universitas yang unggul dan profesional dan menglobal, dan kedepannya dapat membangun pendidikan tinggi yang berkualitas dan berdaya saing,” pungkasnya. (wan/hg)