Senin, 1 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Stok Beras Gorontalo Cukup untuk Tiga Bulan

Oleh Fajriansyach , dalam Ekonomi , pada Rabu, 27 Juni 2018 | 14:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Pasca lebaran IdulFitri 2018, kondisi stok beras yang ada di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Gorontalo masih cukup melimpah. Saat ini, stok beras yang ada di gudang Bulog mencapai 2.713 Ton.

Kepala Bulog Sub Divre Gorontalo, Castro Hermanses mengatakan, untuk kesediaan stok beras bulog saat ini setelah pasca liburan dan lebaran Idul Fitri berjumlah 2.713 Ton beras. Stok tersebut, kata Castro, cukup untuk ketahanan pangan tiga bulan kedepan yakni, bulan Juli, Agustus, dan September.

BACA  Ini Disodorkan Hotel Aston Gorontalo pada Momen Tahun Baru Imlek dan Valentine 2021

“Kami juga dari Bulog sendiri saat menghadapi bulan puasa kemarin telah melakukan operasi pasar untuk stabilisasi harga pangan, karena untuk menjaga peningkatan permintaan akan kebutuhan beras,” jelas Castro.
Ditambahkan Castro, untuk harga beras Bulog tersebut masih stabil belum ada kenaikan harga. Namun demikian hal ini bisa saja terjadi kenaikan. “Memungkinkan bila melihat kondisi cuaca saat ini yakni hujan yang turun beberapa akhir ini yang akan mempengaruhi sawah para petani,” ungkap Castro.

BACA  Penurunan Suku Bunga Bukan Solusi Jitu, Banyak Pelaku Usaha Belum Bangkit

Castro berharap, cuaca saat ini tidak akan berpengaruh terhadap harga beras pada para petani sehingga penyaluran beras Bulog bantuan sosial kedepan bisa lancar dan juga harga beras pun bisa di jangkau oleh masyarakat.(tr59/hg)


Komentar