Kamis, 14 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Suasana Haru! Saat Melepas Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 22 Februari 2018 | 10:08 WITA Tag: , ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id – Mantan Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki dilepas oleh seluruh anggota Kodim 1304 Gorontalo dengan penuh haru dan suka cita.  Seperti yang diketahui, Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki kini telah bertugas di tempat baru dengan jabatan sebagai Waslog Kasdam XIII Merdeka di Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Sedangkan yang menggantikannya yakni Letkol Inf Allan Surya Lesmana yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon 714 STM Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). Usai pisah sambut di gedung Bele Limbui Gorontalo, kemarin, Rabu (21/2), Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki beserta keluarga kembali lagi ke Kodim 1304 Gorontalo untuk berpamitan dengan seluruh anggota dan juga ibu Persit dan adik-adik Pramuka.

BACA  Hingga 3 Januari 2021, Gorontalo Utara Tutup Seluruh Destinasi Wisata

Pada saat itu, anggota-anggota memberikan hormat, menyalami hingga memeluk perwira yang bertugas selama 1 tahun 6 bulan sebagai Dandim 1304 Gorontalo. Bahkan ketika masuk di pos penjagaan, Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki terlihat berkaca-kaca wajahnya dan setelah keluar, perwira menengah ini langsung menuju ke bentor yang sudah disiapkan di depan kantor Kodim 1304 Gorontalo.

Beberapa anggota terlihat meneteskan air mata ketika sang perwira sudah meninggalkan Markas Kodim 1304 Gorontalo. Kata Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki, pelaksanaan serah terima jabatan sudah dilakukan pada 19 Februari lalu.

BACA  Idris Rahim Minta Waspadai Pemicu Terjadinya Kebakaran

Selama bertugas di Gorontalo, dirinya merasa bangga dan bersyukur telah menjadi bagian dari masyarakat Gorontalo karena hanya ada satu Dandim yang membawahi satu provinsi di Gorontalo.

“Terima kasih atas kerja sama selama ini dengan seluruh instansi terkait, baik itu pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, Polri dan lain sebagainya. Saya pun berterima kasih kepada seluruh anggota saya yakni selama ini loyal.

Saya pun memohonkan maaf apabila selama bertugas ada tutur kata dan perbuatan yang tidak pantas. Kiranya semua itu bisa dimaafkan,” ungkapnya. Sementara itu, Dandim 1304 Gorontalo yang baru, Letkol Inf Allan Surya Lesmana mengatakan, apa yang telah dilakukan oleh Dandim yang lama akan dilanjutkan dan kedepan.

BACA  Bupati Pohuwato Bersedia Jadi Orang Pertama Diberi Vaksin Covid-19

Pihaknya memohonkan bimbingan dan arahan dari senior-senior, baik itu Gubernur Gorontalo, Kapolda serta instansi lainnya dalam melaksanakan tugas kedepan. “Saya pun berharap agar hubungan yang terjalin selama ini bisa terus terjaga dengan baik serta saling mendukung dalam melaksanakan tugas serta untuk kedepan akan lebih baik lagi,” harapnya. (kif/hg)


Komentar