Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Suasana Haru Warnai Rapat Paripurna LKPJ Gubernur Yang Terakhir

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 15 Maret 2022 | 06:05 Tag: , , ,
  Rusli Habibie saat menyerahkan LKPJ Gubernur Gorontalo tahun 2021, yang digelar di Gedung DPRD, Kota Gorontalo, Senin (14/03/2022). (Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah hampir sepuluh tahun memimpin Provinsi Gorontalo bersama wakilnya Idris Rahim, Gubernur Gorontalo dua periode, Rusli Habibie, untuk yang terakhir kalinya mengikuti rapat paripurna LKPJ tahun 2021, yang berlangsung di gedung DPRD Provinsi Gorontalo, Kota Gorontalo, Senin (14/03/2022). 

Rapat Paripurna ke-73 dalam rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Gorontalo tahun 2021 itu, dikabarkan diwarnai suasana haru, karena merupakan kali terakhir bagi Rusli Habibie mengikuti rapat paripurna selama menjabat sebagai Gubernur Gorontalo. 

Tidak seperti Paripurna ke-72 sebelumnya, di mana Rusli Habibie menunjuk Sekda Darda Daraba membacakan sambutan, Paripurna LKPJ kali ini dibacakan olehnya sendiri.

“Karena ini merupakan laporan LKPJ saya yang terakhir, atas nama pribadi, pimpinan dan keluarga mohon maaf, jika selama ini ada kata – kata yang kurang berkenan, baik yang disengaja dan tidak disengaja, mohon dapat dimaafkan,”ucap Rusli Habibie. 

Selain itu Gubernur Gorontalo yang akan pensiun 12 Mei 2022 itu mengungkapkan, selama 10 tahun pemerintahannya telah berjalan baik dan lancar. Hal itu tidak terlepas dari komunikasi dan sinergitas lintas sektor termasuk unsur Forkopimda dan DPRD. Oleh karena itu, ia berterima kasih atas kerjasama dan kontribusi semua pihak selama ini. 

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, pimpinan OPD dan semua pihak yang telah mensukseskan jalannya pemerintahan,” pungkas Rusli Habibie. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 44 times, 1 visits today)

Komentar