Senin, 21 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Suasana Kemeriahan Idul Adha di Berbagai Belahan Dunia

Oleh Fajriansyach , dalam Kabar Dunia , pada Rabu, 22 Agustus 2018 | 23:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id  – Muslim di dunia sedang menikmati perayaan Hari Raya Idul Adha pada Rabu, (22/8). Mereka berkumpul di masjid atau di tempat terbuka yang luas untuk melaksanakan ibadah Hari Raya Kurban bersama-sama.

Di Palestina, warga mengunjungi kompleks yang dikenal Muslim sebagai Al-Haram Al Sharif di Kota Tua Yerusalem. Mereka ke sana usai shalat Subuh menandai hari pertama perayaan Idul Adha. Sedangkan di Syria, Presiden Bashar Al Assad menghadiri doa di sebuah masjid di Damaskus.

BACA  Laga Final Liga Champions Belum Dimulai, Darah Sudah Tumpah di Porto

Di Ibu Kota Kenya, Nairobi, ribuan orang berkumpul di sebuah ladang untuk shalat berjamaah. Umat Islam di Kazakhstan, juga shalat bersama di Masjid Pusat Almaty di Kazakhstan.

BACA  Kecelakaan Kereta LRT, Saling Tabrak, 166 Penumpang Terluka
idul adha
Perayaan Idul Adha di New Delhi, India (European Press Photo Agency)

Lebih dari 226.000 umat Islam berkumpul di masjid di Ibu Kota Rusia untuk merayakan Idul Adha. Masjid Katedral Moskow telah menjadi pusat perayaan Idul Adha di negara beruang merah tersebut.

Sedangkan di Makkah di Arab Saudi, jamaah haji berjalan melintasi lembah Mina membawa kerikil dalam botol plastik. Para jamaah yang berpakaian putih melemparkan tujuh batu masing-masing ke pilar yang melambangkan setan. Mereka meneriakkan, “Allahu Akbar.”

BACA  Peneliti Amerika Klaim Temukan Obat Untuk Blokir Covid di Saluran Pernapasan

“Alhamdulillah belum terlalu ramai tahun ini. Tidak ada dorong-dorongan yang besar,” kata Mohammed Osman, 27 tahun, salah satu jamaah haji tahun ini. Para jamaah haji juga merayakan Idul Adha di Saudi.

(ina/JPC)


Komentar