Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sudah 1.289 Warga Kota Gorontalo yang Terpapar Covid-19

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Kota Gorontalo , pada Rabu, 16 Desember 2020 | 14:05 WITA Tag: ,
  Grafis


Hargo.co.id, GORONTALO – Hingga hari ini sudah 1.289 masyarakat Kota Gorontalo yang terkonfirmasi positif Covid 19. Hal ini disampaikan oleh Jubir Satgas Covid Kota Gorontalo, Abd haris Ahmadong pada wawancara Rabu (16/12/2020)

“Saat ini wilayah yang paling tinggi terpapar Covid-19 yaitu Kecamatan Kota Tengah, Kota Timur dan Kota Utara,“ jelas Abd Haris Ahmadong yang juga Kabid P2Pl Dikes Kota Gorontalo.

BACA  Antisipasi Jenis Baru Covid-19, RI Tolak Kedatangan WNA

Ia mengungkapkan, untuk Kota Tengah sudah mencapai angka 263, Kota Timur 197 dan Kota Utara 187 yang terkonfirmasi terpapar Covid-19

“Dan kecamatan yang paing rendah terpapar covid yaitu Kecamatan Hulonthalangi dengan jumlah 23 orang yang terkonfirmasi,“ ungkap Haris

Lebih lanjut Haris turut mengatakan kasus Covid-19 yang masih aktif di Kota Gorontalo

BACA  Ini Penjelasan Pemerintah Tentang Vaksin Covid-19 di Gorontalo Utara

“Sejauh ini kasus aktif ada 13 orang. 4 orang di rawat di rumah sakit, 9 orang, Alhamdulillah sudah sembuh,“ lanjut Haris

Haris mengaku jika pihaknya kini tengah melakukan pengawasan atau tracking kepada seluruh OPD ataupun masyarakat Kota Gorontalo yang mungkin sudah terpapar Covid-19.

Ia mengatakan hari ini, Dinas Kesehatan bersama dengan Satgas Covid-19 Provinsi Gorontalo sedang melakukan test swab di Pangkalan Angkatan Laut Gorontalo.

BACA  Janji Jiwa Gorontalo, Penghasilan Meningkat Saat New Normal

“Saya mewakili pemerintah Kota Gorontalo mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan karena hanya dengan hal ini kita dapat mencegah kenaikan angka positif Covid-19 di Kota Gorontalo dan memutus mata rantai penyebarannya,“ tandas Haris. (kro/hg)


Komentar