Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sudah 18 Hari Menghilang di Danau Limboto, Pria 70 Tahun Belum Ditemukan

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 16 November 2021 | 07:05 AM Tag: , , ,
  Tim Basarnas Gorontalo saat melakukan pencarian di pesisir Danau Limboto beberapa waktu lalu. Kini pencarian sudah dihentikan sejak hari ketujuh. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sudah lebih dari dua pekan berlalu, atau sudah 18 hari lamanya, Tober A. Lihawa (70), belum ditemukan. Warga Desa Bolihuangga, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo ini, dilaporkan hilang di Danau Limboto pada 29 Oktober 2021. 

Basarnas Gorontalo yang dibantu oleh TNI-Polri akhirnya menghentikan pencarian terhadap pria Lansia yang diduga hilang saat mencari pakan ternak di sekitaran Danau Limboto tersebut pada 4 November setelah melakukan pencarian selama tujuh hari.

Tak ditemukannya korban hingga berminggu-minggu membuat pihak keluarga yakin korban masih hidup. Maharani Bakar (41), anak korban mengatakan, hingga saat ini pihak keluarga terus melakukan pencarian terhadap korban. Mereka berharap korban ditemukan dalam keadaan selamat.

“Kami tetap melakukan pencarian. Insya Allah, kalau masih mengizinkan, mudah-mudahan beliau masih hidup dan pulang kembali. Karena kalau beliau sudah meninggal, maka jasadnya sudah mengapung dan sudah ditemukan. Tapi sampai sekarang ‘kan belum ada,” kata Maharani Bakar kepada Hargo.co.id, Senin (15/11/2021).

Pihak keluarga, kata Maharani Bakar, juga telah melakukan musyawarah keluarga terkait beberapa upaya untuk menemukan korban. Dirinya berharap ayahnya bisa ditemukan dalam keadaan selamat. 

Sementara itu, Komandan Regu (Danru) Pencarian Tim SAR Gorontalo, Alan Hassania mengatakan, pencarian akan dilanjutkan apabila ada informasi yang valid terkait tanda-tanda hilangnya korban yang disertai dengan bukti yang kuat. 

“Kami menjalankan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Batasnya sampai tujuh hari. Namun kemudian, kalau ada tanda yang pasti yang disertai dengan bukti orang hilang itu, kami akan melakukan pencarian. Hingga saat ini kami belum menerima informasi tersebut,” kata Alan Hassania. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar