Senin, 14 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sudah 43 Negara Menyatakan Hadir di Tafisa Games 2016

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Kamis, 17 Maret 2016 | 19:59 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id JAKARTA – Sebanyak 43 negara menyatakan akan hadir di di Festival Olahraga Rekreasi Dunia, atau TAFISA Games, 6-12 Oktober 2016 di Jakarta. Rusia menyatakan akan membawa kontingen beranggotakan seribu orang.

Demikian disampaikan Deputi VII Bid Luar Negeri Panlak Tafisa, Semuel Samson, dalam rapat terbatas lintas kementerian di Sekretariat Kabinet RI pada hari Selasa 15 Maret 2016.

Disebutkan juga 43 negara yang akan hadir diwakili satu atau dua organisasi yang melestarikan olahraga tradisional masyarakatnya. Nigeria, misalnya, diwakili Abulla Ball dan Ayo Olopon.

Nigeria adalah satu dari sembilan negara dari Benua Hitam yang menyatakan hadir. Delapan lainnya adalah Aljazair, Ghana, Kamerun, Gambia, Togo, Madagaskar, Kenya, dan Sierra Leone.

Dari Eropa akan hadir Jerman, Belgia, Spanyol, Italia, Denmark, Ukraina, Britania Raya, Swiss, Lithuania, Slovenia, Rusia, Bulgaria, Rumania,

Asia akan diwakili dari semua wilayah; India, Srilanka, Singapura, Filipina, Jepang, Korea, Macau, Uzbekistan, Iran, Turki, Palestina, Israel, Pakistan, dan Lebanon.

AS akan hadir dengan kontingen cheerleading, Meksiko membawa Ulama de Cadera, Brasil akan diwakilkan kelompok Capoeira. Lainnya adalah Cuba dan Bermuda.

Australia, negeri benua dan tetangga Indonesia, juga menyatakan akan mengirim tim Frisbee Futball dan Jujitsu.

Laman: 1 2 3


Komentar