Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sudah Lama Rusak, Apa Kabar Plat Duiker di Jalan Glatik?

Oleh Jamal De Marshall , dalam Headline Metropolis , pada Jumat, 19 Oktober 2018 | 09:46 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Bukan hanya pengendara roda empat dan roda tiga yang harus hati-hati ketika melintas di Jalan Glatik, Kelurahan Heledualaa, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, pengendara roda dua juga demikian. Semua itu diakibatkan adanya plat duiker yang rusak dan menimbulkan lubang di  tengah jalan.

Oleh warga sekitar, plat duiker tersebut dipatok menggunakan balok kayu agar tidak ada lagi pengguna jalan yang kecolongan. Maklum, kondisi ini sudah lama berlangsung dan hingga saat ini belum ad aperhatian dari pemerintah.

BACA  Wanita di Gorontalo Meninggal Dunia dengan Delapan Luka Tusukan

Seperti yang dikatakan Masli Nento, seorang pengendara roda dua yang juga warga sekitar mengatakan bahwa sejatinya mereka merasa terganggu dengan kerusakan plat duiker tersebut.

Kerusakannya pun sudah berlangsung lama dan sesekali pengguna jalan, terutama roda dua terperosok ke dalamnya. Bahkan menjadi penyebab kecelakaan. Sebagai warga sekitar, Masli berharap agar plat duiker tersebut segera diperbaiki agar tidak ada lagi yang menjadi korban selanjutnya.

BACA  Pemeran Video Cekoki Miras ke Bayi Diringkus Polisi

“Apalagi kalau malam hari, sering sekali ada yang masuk lubang. Makanya sekarang pakai patok kayu supaya kelihatan,” katanya.

Terpisah, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Gorontalo, Meidy N Silangen mengatakan, adapun penyebab kerusakan plat duiker yang ada di jalan Gelatik tersebut disebabkan beban kendaraan bermuatan besar seperti kontainer yang melintasinya. “Padahal setahu saya jalan itu bukan merupakan jalur untuk mobil kontainer,” ungkap Meidy.

BACA  Polda Gorontalo Bekuk Residivis Pencurian Barang Elektronik

Ditambahkannya, untuk perbaikan plat duiker tersebut, akan segera dilakukan pada hingga akhir 2018 ini.

“APBD-P baru saja di sahkan sehingga kami masih menunggu anggaran selanjutnya untuk perbaikan,” jelas Meydi.(tr59/gp/hg) 


Komentar