Sabtu, 24 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sudah Lama Rusak, Calo Patungan Perbaiki Halte

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Senin, 26 Desember 2016 | 19:20 WITA Tag:
  


LIMBOTO, Hargo.co.id – Halte angkutan umum yang terletak di Kelurahan Hunggaluwa, Limboto, Kabupaten Gorontalo (Kabgor), tak kunjung diperbaiki setelah bagian atapnya dihantam truk beberapa bulan lalu.

Akhirnya, para calo penumpang pun berinisiatif untuk memperbaiki setelah banyaknya permintaan dari calon penumpang.

Dari pantauan, Minggu (25/12), terlihat kondisi halte dengan atapnya yang hanya tersusun dari bekas atap halte yang sudah rusak dengan, ditambah beberapa seng serta daun kelapa yang sudah kering.

BACA  Polisi Musnahkan Bahan Baku dan Miras di Bone Bolango

Menurut para calo, atap halte ini sudah sekian lama tak diperbaiki dan sering kali dikeluhkan oleh para penumpang. Pasalnya, halte ini sering kali berkumpul para penumpang dengan berbagai tujuan seperti ke wilayah Gorontalo Utara (Gorut), Boalemo, hingga tujuan ke Pohuwato.

“Ini atap sempat dorang (pemerintah,red) bongkar setelah truk ada bage, tapi sampe sekarang dorang kase biar,” tutur Pulu, salah satu calo.

BACA  Terduga Pelaku Pencuri Sepeda Motor di Isimu Berhasil Dibekuk

Demi kenyamanan penumpang, para calo ini pun berinisiatif untuk membangun kembali atap halte yang sudah dibongkar tersebut dengan biaya seadanya yang mereka kumpulkan dari kantong masing-masing.

Dengan bahan yang diambil dari bekas atap halte serta beberapa lembar seng yang mereka beli, para calo ini akhirnya bisa mendirikan kembali atap halte yang terabaikan itu.

Salah seorang penumpang, Rani (32) saat diwawancarai, mengaku bahwa meskipun sudah diperbaiki oleh para calo, namun dirinya dan penumpang lain masih cukup khawatir dengan kondisi atap halte tersebut.

BACA  Aksi Tolak Omnibus Law di Gorontalo Kembali Berakhir Ricuh

Dan mereka pun sangat mengharapkan adanya perhatian dari pihak terkait karena lokasi halte tersebut sangat strategis bagi para calon penumpang.

“Kalo ada angin macam somo ta rubu, baru kalo ujan masih jaga bocor,” ujar Rani.(TR-55/hargo)


Komentar