Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sudah Saatnya Menggunakan Kemasan Ramah Lingkungan

Oleh Tirta Gufrianto , dalam LifeStyle , pada Minggu, 17 Oktober 2021 | 04:05 AM Tag: , , ,
  Kemasan ramah lingkungan. Foto: Custombox.id

Hargo.co.id, JAKARTA – Masyarakat maupun pemilik usaha saatnya mulai meninggalkan plastik dan beralih ke kemasan yang eco friendly.

Sebab, banyak manfaat lebih yang didapatkan ketika menggunakan kemasan eco friendly. Salah satunya berkontribusi atas iklim yang dan lingkungan menjadi lebih baik.

Saat ini, kemasan eco friendly sudah didesain dengan sangat menarik sehingga bisa menggeser keberadaaan plastik.

Seperti Custombox.idyang menghadirkan kemasan ramah lingkungan yang terbuat dari bahan-bahan daur ulang. Selain mudah terurai, bahan dasar dari produk ini juga terbuat dari kertas daur ulang .

“Kami membuat box atau kardus dari recycled material. Dari bahan daur ulang kertas jadi tidak berbahan plastik,” ujar Dino Johari, founder Custombox.id dalam keterangan tertulis, Jumat (15/10).

Lini perusahaan PT Custom Box Indonesia ini memproduksi kemasan dari mulai proses daur ulang hingga menjadi box siap pakai di pabrik sendiri.

“Untuk box kami beda-beda, dari ketebalan, bentuk dan ukuran itu kita sesuaikan dengan keinginan serta kebutuhan customer,” tuturnya.

Biasanya, kata dia, customer memerinci kebutuhan box yang diinginkan. Sementara tim Custombox membantu merekomendasikan packaging yang paling efisien serta paling cocok untuk kebutuhan.

“Misalnya ada yang butuh packaging untuk pengiriman gelas, kami akan buatkan packaging yang kuat agar gelas tidak pecah,” ujarnya.

Selain itu, pembuatan box juga disesuaikan dengan design packaging yang sesuai dengan branding brand tersebut. (JPNN.com)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Sudah Saatnya Beralih ke Kemasan Ramah Lingkungan“. Pada edisi Jumat, 15 Oktober 2021.
(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar