Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sudah Saatnya Perempuan Jadi Pemimpin di Bone Bolango

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Kamis, 15 Oktober 2020 | 18:05 WITA Tag: , ,
  Calon Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pilkada Bone Bolango kali ini membuka peluang untuk kaum perempuan menjadi pemimpin. Ya, dari empat pasangan calon yang ditetapkan KPU sebagai kontestan, hanya ada satu paslon yang ada wakil perempuan, yakni calon nomor urut dua, Hamim Pou – Merlan Uloli (HPMU)

Menurut salah satu tokoh perempuan Bone Bolango, Upik Nadjamuddin, kehadiran Merlan Uloli merupakan secercah harapan untuk kaum perempuan dalam menyetarakan peran. Olehnya, dia mengajak seluruh kaum perempuan Bone Bolango untuk memenangkan Merlan Uloli yang berpasangan dengan Hamim Pou.

BACA  1.000 Warga Tilong Kabila Terima Bantuan Pemprov

“Sudah saatnya perempuan jadi pemimpin di Bone Bolango. Kesempatan itu terbuka lebar. Mari kita manfaatkan peluang ini dengan cara memenangkan pak Hamim Pou dan ibu Merlan Uloli,” ajak Upik Nadjamudin ketika menyampaikan orasi politik pada kampanye paslon Hamim Pou dan Merlan Uloli (HPMU), beberapa waktu yang lalu.

BACA  Bahas Omnibus Law, Gubernur Kumpul BEM Perguruan Tinggi Gorontalo

Menurut wanita yang akrab disapa ustadza Upik itu, Merlan Uloli bukanlah perempuan biasa. Buktinya, kata Upik, Merlan Uloli berhasil mengharumkan nama Kota Jayapura, saat menjabat Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemkot Jayapura.

BACA  Tingkatkan Mitigasi, Kawasan Siaga Bencana Dicanangkan

“Dia seorang birokrat yang selalu berinovasi. Dengan inovasinya itu, Pemkot Jayapura diganjar Kemendagri dengan penghargaan Disdukcapil hebat. Ibu Merlan juga pernah menyabet sertifikat ISO 9001:2008,” pungkas Upik Nadjamuddin.(adv/rwf/hg)


Komentar