Jumat, 28 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sudah Tak Bernyawa, Warga yang Hanyut Ditemukan oleh Nelayan 

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 9 Desember 2021 | 00:05 AM Tag: , ,
  Tim SAR saat mengevakuasi korban hanyut. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah sehari sebelumnya dinyatakan hilang, RA, seorang anak berumur 16 tahun asal Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo akhirnya ditemukan meninggal dunia di laut sekitar pelabuhan Gorontalo, Rabu (13/11/2021).

Informasi yang dihimpun Hargo.co.id, Jasad RA ditemukan oleh nelayan yang sedang mencari ikan di muara Sungai Bulango yang ada di Kelurahan Pabean, Kota Gorontalo. Saat ditemukan, korban dalam kondisi terapung di atas air yang berjarak sekitar lima kilometer dari lokasi hanyutnya korban.

Hal tersebut langsung diberitahukan kepada Tim SAR Gorontalo yang saat itu tengah melakukan pencarian terhadap korban di sekitar lokasi kejadian. Saat itu, Tim SAR gabungan melakukan penyisiran mulai dari lokasi korban hanyut sampai ke sekitar pelabuhan Gorontalo.

“Pencarian dilakukan sejak tadi malam dan dilanjutkan pagi hari. Korban ditemukan sekitar pukul 14.40 Wita Sore tadi. Saat ditemukan Korban dalam Kondisi Meninggal Dunia,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, I Made Junetra, beberapa saat setelah korban ditemukan.

Sebelumnya, RA yang merupakan siswa salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Gorontalo dilaporkan terseret arus Sungai Bulango saat dirinya sedang mandi di sekitar Jembatan Potanga, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Selasa (7/12/2021).

Saat sedang asik mandi di sungai, korban bersama enam orang temannya berenang menyeberangi sungai yang saat itu arusnya cukup deras. Akibatnya, saat berada di tengah sungai, korban terseret arus karena tidak mampu berenang.

Saat berita ini diturunkan, jasad korban telah diantarkan ke pihak keluarga di Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo untuk kemudian dimakamkan. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 39 times, 1 visits today)

Komentar