Minggu, 17 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Suharso ke Gorontalo Utara Guna Pastikan Pelaksanaan Vaksinasi

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Senin, 11 Oktober 2021 | 04:04 AM Tag: , ,
  Menteri PPN/BAPPENAS, Suharso Monoarfa bersama Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin berada di tengah-tengah siswa yang ikut dalam gebyar vaksinasi. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tingkat vaksinasi di setiap daerah diharapkan dapat berjalan dengan lancar. Makanya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menugaskan kepada setiap anggota kabinet untuk turun langsung ke masyarakat yang ada di daerah dalam rangka memberikan semangat dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi.

Terkait dengan hal tersebut, akhir pekan kemarin, Menteri PPN/BAPPENAS RI, Suharso Monoarfa mengunjungi Gorontalo Utara (Gorut) untuk memastikan pelaksanaan gebyar vaksinasi. 

“Pak Presiden memerintahkan kepada semua anggota kabinet untuk turun langsung ke masyarakat dan memberikan semangat dalam rangka pelaksanaan vaksinasi agar masyarakat berlomba-lomba untuk ikut vaksinasi,” kata Suharso.

Lebih lanjut dikatakan pada kesempatan tersebut, dihadapan peserta vaksinasi dan lainnya bahwa harapan dari pemerintah pusat termasuk pemerintah provinsi sampai tingkat daerah bahwa pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar. 

“Dan juga tentu sesuai dengan target nasional yang telah ditentukan. Apalagi untuk Provinsi Gorontalo dari progres pencapaian pelaksanaan vaksinasi, persentasenya masuk dalam 5 besar,” tegasnya.

Suharso menegaskan bahwa dirinya melihat langsung bagaimana proses pelaksanaan vaksinasi, apalagi dijelaskan oleh bupati untuk Provinsi Gorontalo, masuk 5 besar dan tentunya untuk pertama sudah cukup bagus yakni 40 persen sesuai dengan persentase rata-rata nasional.

Untuk itu, Suharso tidak lupa mengingatkan kembali bahwa untuk vaksinasi merupakan hal yang sangat penting terutama dalam menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19 dan setiap keluarga dianjurkan untuk melakukan vaksinasi. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar