Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Suka Cita Dunia Modelling

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Selasa, 30 Januari 2018 | 18:03 WITA Tag: ,
  


Menjadi seorang model bukanlah hal yang mudah. Selain harus menguasai dasar-dasar modelling, banyak pula hal yang harus diperhatikan untuk menjadi seorang model yang handal dan profesional. Beberapa diantaranya adalah selalu menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi agar tubuh sehat, senantiasa menjaga dan merawat penampilan luar maupun dalam, tahu kapasitas diri, serta tahu penampilan dan gaya yang cocok dengan bentuk tubuh sendiri agar selalu fashionable ketika berada di atas panggung.

Seperti yang dilakukan Sry Adhe Muhtya Gobel. Gadis Gorontalo yang memilih dunia modelling ini untuk menyalurkan minat dan bakatnya. Menurut dara yang akrab di sapa Adhe ini, kesulitan dunia modelling adalah ketika berada di atas panggung, dimana harus menjadi orang yang berbeda. Hampir sama dengan aktris atau aktor yang harus bersandiwara di depan banyak orang.

BACA  Ini Dia 5 Manfaat Ajaib Daun Pepaya untuk Kesehatan

Katanya, saat menjadi model, mereka harus memainkan peran sesuai dengan tema dan kostum yang dipakai. Selain itu, sebagai model juga harus mampu membuat orang terpikat serta harus bisa menghidupkan aura dari apa yang ingin ditampilkan.

“Jadi model itu banyak suka dukanya, tapi lebih banyak lagi suka citanya, karena mungkin dunia ini sudah menjadi passion saya,” beber gadis kelahiran 1997 ini.

BACA  7 Tanda Anda Menderita Diabetes yang Muncul di Kulit

“Suka cita di dunia modelling ini adalah ketika saya bisa banyak belajar tentang cara mengontrol emosi saat berada di atas panggung, bertemu dengan orang-orang yang penuh inspirasi, juga bisa kenal banyak orang,” sambung dia lagi.

Menurut Adhe, ketika menjadi seorang model, ada hal yang harus benar-benar dijaga, yakni etika dalam segala hal. Karena sebagai model, bertemu dengan banyak orang dengan karakter yang berbeda-beda adalah hal yang mutlak dialami. Selain itu, merasa diri sedang dalam proses belajar juga sangat penting untuk ditanamkan dalam diri, karena dengan begitu tidak ada yang namanya over pede, yang nantinya bisa memperburuk citra di mata orang lain.

BACA  Ini 5 Tips Melawan Rasa Lapar Saat Diet

“Yah pokoknya untuk jadi seorang model kita harus siap fisik dan mental aja, jika dua hal itu sudah mampu kita siapkan dengan baik, maka Insha Allah suka cita dunia modelling bisa kita nikmati,” ujar anak sematawayang dari pasangan Musker Gobel dan Agustina Pade ini.(ZT-11)


Komentar