Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Suka Tantangan Baru, Hamzah Sidik Diwacanakan Pindah Dapil

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif Sekitar Anda , pada Minggu, 13 Februari 2022 | 14:06 Tag: ,
  Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik

Hargo.co.id, GORONTALO – Legislator Partai Golkar Gorontalo Utara (Gorut), Hamzah Sidik kini diwacanakan akan pindah daerah pemilihan (Dapil) pada Pemilu legislatif 2024 mendatang. Jika saat ini mewakili masyarakat dari Dapil Kwandang, Tomilito dan Ponelo Kepulauan, kedepan Hamzah Sidik diwacanakan akan mewakili masyarakat dari Dapil Tolinggula, Biau, Sumalata dan Sumalata Timur. 

Langkah tersebut dilakukan Hamzah Sidik berdasarkan ‘wataknya’ yang kerap mencari tantangan baru. Maklum, jika berbicara soal tantangan, Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara ini adalah orangnya. Hamzah Sidik menegaskan bahwa ketika seorang politisi tidak ada tantangan yang akan dilakukan tentu itu sesuatu yang membosankan. 

“Kalau saya, sangat suka tantangan,” tegasnya.

Bagi Hamzah Sidik, seorang politisi pasti ada tujuannya, dan untuk mencapai tujuan tersebut tentu ada langkah-langkah yang harus ditempuh. 

“Kalau saya, saat ini banyak turun lapangan, melihat apa yang boleh dilakukan sebagai wakil rakyat. Dan saat ini salah satu langkah yang cukup ekstrim saya ngomong akan pindah daerah pemilihan,” tegasnya.

Tentu dengan pindah daerah pemilihan akan menjadi tantangan tersendiri bagi seorang Hamzah Sidik. 

“Guna mendukung wacana tersebut, maka saya harus turun lapangan. Melihat apa yang dapat saya lakukan kepada rakyat terutama terhadap kebutuhan mereka yang selama ini mereka suarakan namun belum dapat direalisasikan,” kata Hamzah Sidik.

Termasuk juga ketika dirinya turun dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) belum lama ini. 

“Menjadi seorang wakil rakyat, harus mengetahui apa yang menjadi kebutuhan rakyatnya, kita ini dipilih oleh rakyat untuk dapat menjembatani aspirasi mereka,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 184 times, 1 visits today)

Komentar