Sabtu, 31 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sukseskan Pilkada, Nelson Cek Kesiapan Pendaftaran Calon

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Kamis, 3 September 2020 | 14:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat mengecek kesiapan pelaksanaan pendaftaran bakal calon peserta Pilkada 2020. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Agar proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati berjalan sesuai harapan, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengunjungi kantor KPU setempat. Maklum, ini akan menjadi lokasi pendaftaran yang berlangsung pada Jumat (04/09/2020).

“Karena bertanggung jawab pelaksanaan Pilkada ini, makanya saya dan jajaran meninjau langsung persiapan dari KPU dan Bawaslu,” ujar Nelson Pomalingo, Rabu (02/09/2020).

BACA  Bawaslu Restui Gugatan Penetapan Petahana, Nelson : Ada yang Aneh

 “Kita bisa melihat, pertama standar operasional prosedur mereka bagus dan itu sudah dikoordinasikan dengan pihak keamanan,” lanjut bupati.

Nelson Pomalingo lantas memuji kesiapan KPU, karena tak hanya mempersiapkan lokasi pendaftaran. Tetapi berbagai fasilitas juga terus dibenahi. Seperti menyiapkan lokasi transit, sampai dengan konferensi pers juga disiapkan dengan baik.

BACA  PJU di Kota Gorontalo Padam, Gubernur Panggil PLN

“Kita bergembira KPU melakukan koordinasi terus, terutama dengan pihak keamanan. Kita bisa lihat hari ini, apa yang dilakukan oleh pihak keamanan ini bagian dari kesuksesan kita,” lanjut Dia.

Di kesempatan itu bupati juga mengingatkan pihak KPU bisa siap jika terjadi pendaftaran di waktu yang sama oleh bakal calon.

BACA  Penyemprotan Disinfektan Hingga di Kelurahan

“Maka jamnya ini harus diperketat,  termasuk juga antisipasi kalau hampir bersamaan. Sehingga para pendukung ini, yang membedakan juga jumlah orang yang masuk juga dibatasi, baik di dalam transit maupun di dalam sini. Dan termasuk protokol kesehatan menjadi utama dalam rangka untuk pelaksanaan pendaftaran nanti. Pada intinya saya lihat sudah siap,” tutur Nelson Pomalingo. (nat/adv/hg)


Komentar