Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sukseskan Pilkada, Tanpa Klaster Baru

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Kab. Bone Bolango , pada Jumat, 9 Oktober 2020 | 21:35 WITA Tag: , , , ,
  Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bone Bolango, Drs. Mohamad Zamach Sari Nadjamudin membahas Pilkada bersama Ketua KPU Bone Bolango, Adnan A. Berahim. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bone Bolango Muhammad Zamach Sari Nadjamudin berharap pelaksanaan Pilkada Bone Bolango 2020 tidak melahirkan klaster baru. Harapan ini disampaikan Muhammad Zamach Sari Nadjamudin usai bertemu ketua KPU Bone Bolango, Adnan Berahim, baru-baru ini.

“Insya Allah pelaksanaan Pilkada berjalan sukses, aman, damai. Dan yang paling utama adalah tanpa ada klaster baru Covid-19,” harap Pjs Bupati Bone Bolango.

BACA  Polda Gorontalo Bentuk Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan

Untuk menghindari klaster Pilkada, kata M. Nadjamuddin, Pemkab Bone Bolango bersama Forkopimda, KPU dan Bawaslu makin menggencarkan penegakkan protokol kesehatan. Dirinya juga selalu berpesan kepada tim pemenangan pasangan calon untuk dapat menyelipkan sosialisasi tentang protokol kesehatan pada setiap pelaksanaan kampanye.

M. Nadjamuddin mengatakan, Pilkada merupakan bagian kemerdekaan rakyat untuk memilih. Meski demikian, dimasa pandemi ini, tentunya pelaksanaan Pilkada harus mematuhi Protokol Kesehatan. Sehingga itu, M. Nadjamudin berharap semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada, harus bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

BACA  Tips Liburan yang Aman dari Penularan Covid-19

“Ini adalah tantangan bagi kita semua, bagaimana pelaksanaan tahapan Pilkada ini, harus benar-benat tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Pjs. Bupati juga meminta warga tidak meremehkan Covid-19. Menurutnya, Covid-19 bisa menyerang siapa saja. Bahkan, dirinya juga pernah dinyatakan positif, namun setelah dites kembali hasilnya negatif.

BACA  Atasi Covid-19, Gubernur: Upaya Pemerintah Sia-sia, Jika Masyarakat Bandel

“Tanggal 1 lalu saya dinyatakan positif. Tapi setelah swab ulang, hasilnya negatif. Virus ini bisa dibunuh, tetapi virus ini bisa sangat membunuh,” ungkapnya.(HARGO)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar