Kamis, 2 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sulap Sawah Jadi Obyek Wisata, Nelson Bangga dengan Warga Balahu

Oleh Mufakris Goma , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Rabu, 15 Januari 2020 Tag:
  


Hargo.co.id GORONTALO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memberikan apresiasi kepada masyarakat desa Balahu, kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Apresiasi ini diberikan karena warga didesa tersebut mampu menjadikan sawah sebagai tempat wisata.

“Saya sangat mengapresiasi warga disini (Desa Balahu) karena mereka mampu mengeksploitasi sawah jadi lokasi wisata,” ujar Bupati Nelson, usai melihat langsung sebuah sawah yang disulap menjadi tempat wisata, Rabu (15/1/2020)

BACA  Perindah Taman Budaya, Pemkab Gorontalo Bangun Food Court

Bupati Nelson pun merasa bangga dengan hasil kreatifitas warga desa Balahu. Dirinya berharap hasil karya warga itu dapat dikelola dengan baik. Pemerintah desa setempat pun didorong untuk mempromosikan obyek wisata ini dengan berbagai cara, agar bisa diketahui masyarakat banyak yang berujung pada tingginya pengunjung.

BACA  Rekomendasi untuk SMS, PPP Tak Usung Kader di Pilkada Pohuwato

“Harus juga ada kegiatan-kegiatan yang bisa mempercepat perputaran ekonomi desa. Contohnya menggelar festival menanam padi, festival panen padi dan lain sebagainya. Dengan kegiatan-kegiatan seperti itu, juga bisa membuat masyarakat mencintai lingkungan dan pertanian,” tutup Bupati Nelson.(adv/vyr/hg)

BACA  Nelson Pomalingo Nilai Keuangan Daerah dalam Batas Kewajaran