Senin, 6 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sulut Pinjamkan Reagen Kit, BPOM Gorontalo Siap Lakukan Swab Test

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Sabtu, 9 Mei 2020 | 20:05 WITA Tag: ,
  Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid - 19 Provinsi Gorontalo, dr. Trianti Bialangi ketika memberikan keterangan pers, beberapa waktu yang lalu (Foto : Natha Rahman/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Gorontalo kembali akan melakukan swab test. Ini setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid – 19 Provinsi Gorontalo mendapat pinjaman 500 reagen kit dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

BACA  Pegawai Setwan Gorontalo Utara Diminta Tingkatkan Semangat Kerja

Reagen Kit yang dipinjam itu nantinya akan dikembalikan setelah 5.000 Reagen Kit dari BNPB tiba. Pengiriman bantuan terkendala transportasi, sehingga baru akan dikirim pada Ahad (10/05/2020) dengan pesawat Hercules.

“Selang waktu antar pengiriman Reagen Kit dari pusat, kami berusaha meminjam dari BTKL Manado atas persetujuan dari BNPB pusat. Jadi ada surat rekomendasi dari BNPB sehingga kami dipinjamkan 500 reagen kit untuk pemeriksaan swab PCR di BPOM Gorontalo,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Gorontalo dr. Triyanto Bialangi, M.Kes pada konferensi pers, Sabtu (09/05/2020).

BACA  Seriusi Temuan BPK, DPRD Gorontalo Utara Bentuk Pansus

Hasil dari peminjaman tersebut, laboratorium BPOM sudah kembali beroperasi sejak Jumat kemarin.

BACA  Update 6 Juni 2020 : 11 Sembuh, Delapan Orang Pasien Baru  

Hingga saat ini jumlah kasus covid-19 di Gorontalo berjumlah 19 orang. Untuk pertama kalinya, jumlah kasus sembuh lebih banyak daripada yang dirawat. Rinciannya 11 dinyatakan sembuh, tujuh dalam perawatan dan satu meninggal dunia.(adv/rwf/hg)


Komentar